Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Dishub Tulungagung Berikan Diklat Petugas Parkir

Plt Kadishub Kabupaten Tulungagung Eka Prihadi memberikan sambutan.

Tulungagung, memorandum.co.id – Mengambil lokasi di gedung SDN Negeri 4 Kampungdalem, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) pengelolaan parkir angkatan 27, 28, 29 dan 30 tahun 2020, Rabu (25/11/2020).

Hadir dalam acara itu perwakilan politeknik transportasi darat, dosen, instruktur, panitia diklat, pihak SDN 4 Kampungdalem, pejabat struktural dishub, dan para peserta diklat. Secara resmi kegiatan ini dibuka Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung Eka Prihadi SH MM.


Dalam sambutannya, Eka Prihadi menyampaikan petugas parkir merupakan ujung tombak pendapatan daerah dari sektor retribusi parkir. Karena itu para petugas atau juru parkir perlu dibekali pengetahuan dan pelatihan, agar lebih profesional dalam bekerja.

“Pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi. Maka kita harus terus melakukan terobosan dalam rangka percepatan upaya peningkatan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung,” ujar Eka.

Dipaparkan oleh Eka, meskipun selama ini sudah meraih berbagai capaian, tapi itu tidak boleh dijadikan untuk berpuas diri.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan capaian yang telah kita raih. Kita juga harus terus berupaya untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Selaku Plt Kepala Dishub Tulungagung, dan atas nama Pemkab Tulungagung pihaknya menyambut baik terselenggaranya kegiatan diklat pengelolaan parkir ini.

“Adanya diklat ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman serta kinerja juru parkir terhadap lingkungannya. Dan melalui diklat ini juga, juru parkir tahu bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan benar, mempunyai etika dan mengetahui peraturan perparkiran di tepi jalan umum,” ulasnya.

Di akhir sambutannya, Eka Prihadi mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang terlibat dalam diklat tersebut.

“Semoga bisa menjadi jembatan kebaikan bagi kita semua. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara diklat pengelolaan parkir tahun 2020,” pungkasnya. (mad/fer)