Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Diskopindag Gencarkan Malang Gleerrr untuk Gebrak Usaha UMKM

Kepala Diskopindag Kota Malang Wahyu Setianto menjelaskan upaya mengembangkan UMKM.

Malang, memorandum.co.id – Untuk memulihkan perekonomian Kota Malang di tengah pandemi Covid-19, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang bersama para pegiat ekonomi terus mengenalkan ‘Malang Gleerr’ kepada masyarakat.


Kepala Diskopindag Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, pihaknya akan terus menyuarakan kepada masyarakat untuk belanja secara online melalui aplikasi ‘Malang Gleerr’. Apalagi banyak produk-produk pelaku UMKM yang sementara ini belum terlalu booming di masyarakat.


“Tugas kami di diskopindag yang bekerja sama dengan dekranasda serta teman-teman komunitas Malang Gleerrr, terus mempromosikan agar produk-produk UMKM bisa dikenal, jadi kami membantu memasarkan lewat online, website di diskopindag juga,” ujarnya usai pembukaan event ‘Ngrewangi Umak Dodolan’ yang dilaksanakan di Gedung Kartini, Sabtu (12/9/2020).

Cara pendaftarannya pun mudah, tinggal masuk memggunakan email, kemudian pilih produk menu yang akan dijual lalu isi deskripsi produk dan foto produk.

Selain itu, dalam website ini, para pelaku usaha dapat memasarkan produknya. Menariknya, pendaftaran untuk bergabung dalam website ini tidak dikenakan biaya sama sekali. “Enggak ada biaya admin, ini yang membantu UMKM untuk tetap eksis ya,” terangnya.

Ke depan, pihaknya akan terus memaksimalkan website lebih dikenal masyarakat luas, sehingga para pelaku UMKM dapat mengembangkan jualannya. “Sementara itu dulu, tidak ada target atau apapun, terpenting kami gencarkan dulu website-nya,” tandasnya. (lis/ari/fer)

Reporter : Biro Arema