Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Ditinggal Ambil Orderan, Beat Driver Ojol Amblas

Dwi Kurniawan (kiri), hanya pasrah ketika mengetahui motornya raib dicuri maling di TKP.

Surabaya, memorandum.co.id – Entah mimpi apa, Dwi Kurniawan, driver ojek online (ojol), warga Sambikerep, Lakarsantri. Ketika sedang mengambil orderan donat di Pakuwon Trade Center (PTC), motornya Honda Beat L 4686 VV, yang diparkir di pinggir Jalan Mayjen Yono Soewoyo, amblas digondol maling.

Atas kejadian yang dialaminya, korban melapor ke Mapolsek Wiyung pada Senin (30/8/2021) sore. Hingga kini pelakunya belum tertangkap.


“Saya masuk ke PTC buat ambil order, sekitar 15-20 menitan saya kembali motor saya tidak ada,” ungkap Dwi, Selasa (31/8/2021).

baca juga :  Polisi Tembak Bandit Motor Tambak Mayor

Sebelum raib, Dwi mengaku mendapatkan order pesanan donat JCO di PTC. Lantas pemuda ini langsung berangkat mengendarai motor yang sehari-hari dipakai bekerja sampingan ojol.

Sampai di tujuan, motornya diparkir di pinggir Jalan Mayjen Yono Soewoyo bersama motor ojol yang lain. Kemudian ditinggal masuk ke PTC. Beberapa menit kemudian, dia kembali motornya sudah hilang.

“Tempat parkir motor saya sudah ada yang menempati, motor milik ojol juga,” beber Dwi.

Dwi sempat bertanya ke ojol yang kebetulan parkir di lokasi yang sama, tapi dia tidak mengetahuinya. Bahkan ojol tersebut mengungkapkan, bila dia datang sudah ada Vario yang parkir di situ, bukan Beat.

baca juga :  Gowes Menuju Rumdis, Wawali Armuji Dicurhati Driver Ojol

“Dari sini akhirnya saya cerita ke ojol jika morornya hilang.Terus akhirnya temen-teman ojol pada bikin berita kehilangan di grup paguyuban,” jelas Dwi.

Tidak ada pilihan lain, kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Wiyung.

Berdasarkan keterangan Dwi, di sekitar lokasi kejadian sering terjadi curanmor.

“Dalam sepekan 10 motor ojol dicuri. Teman-teman ojol yakin pelakunya tidak sendiri,” beber Dwi yang sudah bekerja ojol sejak 2018 ini.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Wiyung Ipda Agus Tri Subagjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan motor ojol yang hilang akibat dicuri maling. “Iya masih kami lidik,” kata Agus, Selasa (31/8/2021). (rio/fer)

baca juga :  Gagal Beraksi, Pelaku Curanmor di Lumajang Babak Belur Dihajar Massa

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum

Video Maling Motor Bermobil di Ketintang PTT Timur

Agus Supriyadi