Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Ditinggal Belajar Kelompok, Motor Diembat Maling

Dua pelaku yang terekam CCTV.

Lumajang, memorandum.co.id – Nasib sial menimpa Achmad Zainuri (32). Ia harus rela kehilangan motornya saat dipakai adiknya untuk belajar kelompok di rumah temannya.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (20/2). Bermula saat adik korban yang bernama Hafiz Arya Mahendra (18) meminjam motor Honda Vario miliknya untuk mengerjakan tugas dari sekolah di rumah salah satu temannya di Dusun Gentengsari, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh.


Sesampainya di rumah temannya,  Hafidz (adik korban.red)  langsung memarkir motor matic nopol N 3665 ZP di halaman depan rumah  dan mengunci setir.

baca juga :  Keracunan Asap Genset, Pasutri dan Anak Tewas

Tanpa ada firasat apa apa,  Hafidz masuk ke rumah temannya itu untuk mengerjakan tugas dari gurunya. “Mungkin karena lagi serius  mengerjakan tugas, korban lupa tidak mengecek motornya yang terparkir di luar” jelasnya.

Setelah selesai mengerjakan tugasnya, Hafidz pun berpamitan untuk pulang. Alangkah terkejutnya motor yang diparkir itu  raib.

Akhirnya ia bersama temannya mencoba mencari tahu ke anggota keluarga lainnya apakah ada yang memindahkan motornya tersebut. Tapi usaha itu tak membuahkan hasil karena tak ada yang merasa memindahkannya.

baca juga :  Bensin Habis, Motor Curian Ditinggal Pelaku di Jalan Tambak Wedi

Lugito mengatakan, aksi tersebut secara terekam oleh closed circuit television (CCTV) dan  terlihat jelas aksi pencurian itu dilakukan dua orang memakai motor matic warna merah. Diduga satu pelaku berperan sebagai joki dan satunya lagi sebagai eksekutornya. Modusnya pelaku masuk dan merusak kunci kontak sepeda motor milik korban.

“ Laporan kehilangan tersebut baru kami terima  Senin(22/2), nanti  akan tindak lanjuti untuk mengejar para pelaku tersebut,” tegas dia.

Masih lanjutnya,  karena sudah terlihat jelas wajah para pelakunya, ia  berpesan kepada masayarakat  untuk lebih berhati hati dan waspada serta berperan aktif menjaga barang barang berharganya. “Jangan teledor karena itu bisa memberikan kesempatan bagi orang lain untuk melakukan tindakan kriminalitas,” pesan Lugito.(ani/udi)

baca juga :  Seluruh CCTV  Dilengkapi Pendeteksi Wajah

baca juga

Tiga Remaja Terekam CCTV Curi Sepeda di Rungkut Lor

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Bandit Ranmor di Surabaya Terekam CCTV

Ferry Ardi Setiawan

Terekam CCTV, Maling Acak-acak Warkop Tanjungsari

Syaifuddin