Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Ditinggal Belanja, HP di Dashboard Motor Raib Digondol Maling

Petugas Polsek Sukodono saat melakukan pengecekan di TKP

Lumajang, Memorandum.co.id – Sebuah video amatir merekam aksi pencurian HP di parkiran toko modern/Indomart yang ada Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono viral di media social (medsos). Video itu dibagikan oleh akun facebook dengan nama Rizky Wong Ngoli.

Dalam video berdurasi 23 detik itu terlihat jelas aksi seorang pria memakai kaos berjaket hitam yang mengendarai sepeda motor Beat warna hijau putih berhenti di parkiran minimarket. Tanpa sengaja pria tersebut melihat HP di dashboard motor.


Melihat situasi saat itu, tanpa pikir panjang ia mengambil HP pembeli yang ditinggal di dashboard sepeda motor yang terparkir di depan minimarket.

baca juga :  HP Dicuri, Karyawati Konter Pulsa Duel Lawan 2 Maling

Menurut postingan yang beredar di Facebook diketahui bahwa korban bernama Disya warga Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang.

Saat didatangi di lokasi yang disinyalir terjadinya aksi kriminalitas tersebut, salah satu penjaga stand aksesoris yang enggan disebutkan namanya membenarkan terjadinya aksi itu.

Dia mengatakan, kejadian yang terekam dalam video tersebut adalah di parkiran depan toko modern tempat stand aksesoris miliknya berada.

“Iya, kejadiannya kemarin sekitar pukul 10.00 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi Memorandum.co.id, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait aksi yang diduga terjadi di wilayahnya, Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapat laporan atas kejadian tersebut.

baca juga :  Embat HP di Masjid, Maling Grogol Diborgol

“Sampai saat ini kami masih belum menerima laporan, setelah ini kami akan melakukan pengecekan ke TKP. Nanti akan kami sampaikan perkembangannya,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Ahmad Sutiyo mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati lagi pada saat menaruh HP ataupun barang barang yang bisa mengundang orang untuk melakukan kejahatan.

“Imbauan saya ojo sembrono kalau naruh HP atau barang berharga lainnya,” pungkasnya. (Fai/Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Sukodono Geger Temukan Pistol FN di Teras Rumah

Aziz Manna Memorandum

Wanita Wonorejo Tepergok Curi HP di Mal

Aziz Manna Memorandum

Reskrim Polsek Tragah Bekuk Alap-Alap HP di Musholla

Aziz Manna Memorandum