Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Ditinggal ke Acara Maulid, Vario Amblas

Ilustrasi curanmor.

Surabaya, memorandum.co.id – Maling motor menyatroni rumah Muhammad Hafib Fuddin (23), di Jalan Kalimas Baru I, Kamis (14/11) dini hari. Di aksinya itu pelaku berhasil menggasak motor Honda Vario L 4073 RK, yang diparkir di teras. Oleh korban, kejadian ini dilaporkan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut keterangan Hafib, motor kesayangannya diparkir di teras rumah dalam keadaan dikunci stir dan pengaman tambahan (gembok). Kemudian ditinggal ke acara selawatan Maulid Nabi di kampung. “Saya biasa memarkir motor di teras,” kata Hafib.


Usai acara pukul 01.00, Hafib pulang dan kaget mendapati motornya raib. Sedangkan kunci gembok ditinggal oleh pelaku di teras. Dia sempat bertanya kepada ibunya, tapi mengaku tidak mengetahuinya karena sedang tidur.

baca juga :  Bawa Kabur Motor Curian, Bensin Habis, Dihajar Massa

Hafib kemudian memeriksa keadaan pintu rumahnya, ternyata dalam keadaan tidak terkunci. Dari sini ia menduga pelaku masuk ke dalam dan mengambil kunci rumah yang dijadikan satu bendel dengan kunci motor dan ditaruh di atas meja ruang tamu.

“Pelaku sepertinya tidak merusak kunci motor atau pun gembok karena tidak ada bekas kerusakan sama sekali. Kemudian dengan mudah melepas kunci ganda pada motor lalu membawanya kabur,” duga Hafib.

Selain itu, masih Hafib, pelakunya juga mengetahui seluk beluk keadaan di rumahnya. “Ibu saya tidur sampai tidak dengar kalau ada orang masuk,” imbuh dia. (rio/fer)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji