Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Dituntut Dua Tahun Penjara, Nenek Spesialis Curi HP Nego Hakim

Terdakwa Soeprapti mendengarkan tuntutan jaksa di PN Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Surabaya, memorandum.co.id – Dinyatakan bersalah dan dituntut dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Ugik Ramantyo, terdakwa Soeprapti nego hakim supaya mendapat vonis ringan. Wanita berusia 56 tahun itu terjerat kasus pencurian HP iPhone X.

“Memohon kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana kepada terdakwa Soeprapti dengan pidana penjara selama 2 tahun,” tutur JPU Ugik saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (9/9/2021).


Usai mendengar tuntutan JPU, terdakwa yang merupakan warga Jalan Gubeng Masjid II, Surabaya itu merasa tak menyesal. Soeprapti malah membandingkan tuntutan JPU dengan putusan majelis hakim PN Surabaya sebelumnya yang menghukum dirinya selama 11 bulan dalam kasus yang sama.

baca juga :  Dana Investasi Fiktif 100 Juta Euro, Saksi Akui Ada Pembayaran

“Loh lah wong kemarin divonis 11 bulan sekarang kok malah dua tahun?,” sahut terdakwa, saat diminta tanggapannya oleh ketua majelis hakim Suparno.

Atas tanggapan terdakwa, hakim Suparno menyesalkan sikapnya. “Kok nggak kapok-kapok,” kata hakim.

Diketahui pada surat dakwaanya, Jumat (9/10/2020) saat itu dia pergi ke Mal BG Junction. Dia berkeliling mencari tempat sasaran. Setelah menemukan tempat yang dirasa ramai pengunjung, terdakwa menyelinap berpura-pura memilih barang.

Setelah itu, terdakwa menemukan sasaran empuk yakni saksi Ridzki Amalia Putri Khairun Nisya yang sedang asyik memilih baju. Amalia meletakkan dompet berisi HP iPhone X di meja dekat penjualan. Lantas dompet berisi HP tersebut diembat terdakwa dan dimasukkan ke dalam tasnya. Akibat perbuatan terdakwa, Amalia mengalami kerugian Rp 8 juta. (mg-5/fer)

baca juga :  Dua Cek Blong, Indra Tantomo Diadili

baca juga

Wanita Surabaya Ini Bantu Suami di Lapas Edarkan Sabu

Agus Supriyadi

Vonis Seumur Hidup Terdakwa 18 Kg Sabu, Jaksa Kejati Jatim Ajukan Banding

Syaifuddin

Usai Nikah Tak Punya Parabotan, Nekat Bobol Toko Largo Kenjeran, Kuras Uang di Brankas

Aziz Manna Memorandum