Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Dorong Kepatuhan Protokol Kesehatan, Kabupaten Malang Operasi Yustisi

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH turun langsung melakukan operasi yustisi.

Malang, memorandum.co.id – Meningkatkan disiplin protokol kesehatan, di Kabupaten Malang, dilakukan operasi yustisi, di area Pasar Kepanjen, Jalan Ahmad Yani, Desa Banurejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (14/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SK MH, Dandin 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Bupati Malang HM Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Kepala PN Kepanjen Ronald Salnofri, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Edi Handojo.

Penegakan disiplin ini diawali dengan apel kesiapan giat Operasi Yustisi dalam rangka penindakan di masa adaptasi kehidupan baru, antisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengendara dan pengunjung Pasar Kepanjen yang tidak memakai masker.

baca juga :  Forkopimda Kabupaten Malang Ajak Dunia Usaha Sukseskan New Normal

Operasi yustisi ini dilaksanakan dengan menindak pelanggar protokol kesehatan dan langsung dilaksanakan sidang disiplin oleh gabungan, yaitu hakim, panitera muda pengadilan, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyampaikan oeprasi yustisi ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Agar semua masyarakat mematuhui protokol kesehatan,” katanya.

Diharapkan, masyarakat yang melakukan aktivitas selalu menggunakan masker sehingga dapat melindungi dan mencegah dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menyampaikan operasi ini agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan. “Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya. Dalam pelaksanaan operasi ini menindak 36 orang yang melanggar protokol kesehatan. (*/ari/fer)

baca juga :  Pertamina Dukung Pelestarian Penyu Lekang di Pantai Bajulmati
Reporter : Biro Arema

baca juga

Pertamina Dukung Pelestarian Penyu Lekang di Pantai Bajulmati

Ferry Ardi Setiawan

Forkopimda Kabupaten Malang Ajak Dunia Usaha Sukseskan New Normal

Agus Supriyadi