Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Dorong Motor Warga Tanah Merah, Bandit Dimassa

Suwandi

Surabaya, memorandum.co.id – Suwandi (25), bandit motor asal Tambak Wedi Lama Gang Masjid, dimassa setelah tepergok mendorong motor Yamaha Vega L 4450 KV, milik warga di Jalan Tanah Merah Utara V.

Beruntung tindakan main hakim warga cepat diketahui anggota dan mengamankannya ke Mapolsek Kenjeran. “Saat kami amankan, tersangka kondisinya babak belur,” kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran AKP Evan Andias, Selasa (14/1).

Dalam pemeriksaan, Suwandi mengaku terpaksa mencuri motor karena butuh uang cepat untuk dikirim ke orang tuanya yang tinggal di Lampung. “Karena tidak punya uang, akhirnya mencuri motor,” jelas Evan.

baca juga :  Jalan-jalan ke Jembatan Suramadu, Motor dan HP Pemuda Ambengan Dirampas

Ketika mencari sasaran di Jalan Tanah Merah Utara V, melihat motor milik Moch Machmud, yang diparkir di depan rumah dalam kondisi kunci masih menempel.

Merasa ada target, tersangka lalu diam-diam masuk untuk mencurinya. Apesnya, saat mendorong keluar dari teras tepergok warga yang kebetulan melintas dan diteriaki maling.

Merasa aksinya ketahuan, tersangka berusaha lari dengan meninggalkan motor. Tapi sia-sia karena terburu diringkus warga lalu menghajarnya hingga babak belur.

Suwandi di hadapan penyidik mengaku, baru kali pertama mencuri motor karena butuh uang. “Rencana motor akan saya jual dan hasilnya akan dikirim ke orang tua di Lampung,” terang Suwandi. (rio/fer)

baca juga :  Dua Hari Pergi, Kakek Dukuh Bulak Banteng Sekolahan Ditemukan jadi Mayat

baca juga

Warga Sidotopo Wetan Ditemukan Tewas di Selokan

Aris Setyoadji

Warga Pogot Bekuk Dua Penjambret HP

Aris Setyoadji

Warga Kedung Mangu Ditemukan Membusuk

Aris Setyoadji