Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Gelar Musda

Jalannya Musda Partai Golkar ke X Kabupaten Kediri

Kediri, memorandum.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kediri menggelar musyawarah daerah (Musda) ke X dengan tema Kita Satu Untuk Indonesia.

Acara dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, Rabu (12/8/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri, Drs Sigit Sosiawan SE dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musda Partai Golkar ke X kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, kami membatasi bagi peserta hadir peserta musda. Selain itu juga, kami menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

baca juga :  Golkar Bentuk Tim Penjaringan Cawali Surabaya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sigit Sosiawan berharap agar hasil dari musda ini nanti bisa diterima semua pihak.

“Kami berharap apapun hasil dari musda ini bisa diterima oleh semua pihak,” pungkas Sigit.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji SE MSi menyampaikan, proses demokrasi untuk pergantian kepemimpinan membutuhkan komunikasi yang cukup panjang.

“Oleh karena itu, jika pelaksanaan pemilihan (ketua DPD) tidak sesuai ketaatan aturan akan menimbulkan perpecahan. Ini yang tidak diinginkan oleh partai,” ucap Sarmuji di hadapan peserta musda.

baca juga :  Golkar Gelontor APD di Tapal Kuda

Menurut Sarmuji, bila dalam pemilihan ketua DPD muncul hanya dua calon, maka terlebih dahulu dipertemukan dengan cara kekeluargaan dan negosiasi.

“Andaikan negosiasi tidak bisa berjalan, maka bisa melalui aklamasi atau pemilihan. Namun pelaksanaan-pelaksanaan musda harus tetap berjalan teduh dan damai,” papar Sarmuji.

Sarmuji menambahkan, di Kabupaten Kediri Partai Golkar memiliki potensi untuk berkembang. Syaratnya asal bisa mempelajari sosiologis masyarakat Kediri.

“Oleh karena itu dalam musda di tengah pandemi ini, mari kita susun program-program yang menyentuh masyarakat langsung,” pesan dia.

baca juga :  Penjaringan Calon, Golkar Tunggu Juklak

Usai memberikan sambutan, Sarmuji langsung membuka acara Musda Partai Golkar ke X itu.

Informasi dihimpun, di musda ini muncul 2 kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri. Yakni Sigit Sosiawan (incumbent) dan Kuswandi.

Turut hadir dalam pelaksanaan musda, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur bersama jajarannya, serta pengurus partai-partai politik yang ada di Kabupaten Kediri. Hingga berita ini dinaikkan, pelaksanaan Musda Partai Golkar ke X masih berlangsung. (ms/mad)

baca juga

Penjaringan Calon, Golkar Tunggu Juklak

Syaifuddin

Partai Golkar Tulungagung Bergejolak, Kader dan Simpatisan Geruduk Kantor DPD

Aziz Manna Memorandum

Kosgoro 1957 Desak Pemerintah Terbuka Soal Covid -19

Aziz Manna Memorandum