Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

DPRD Jatim Gelar Istighotsah Hadapi Pandemi Covid-19

Sekretaris DPRD Jatim, Andik Fajar Tjahyono

Surabaya, Memorandum.co.id – Menghadapi pandemi Covid-19, lingkungan DPRD Jatim menggelar istighotsah dan doa bersama. Kegiatan ini sebagai upaya ikhtiar kepada Tuhan selain upaya preventif dan kuratif secara maksimal oleh pemerintah, DPRD, Forkompimda Jawa Timur.

Sekretaris DPRD Jatim, Andik Fajar Tjahyono mengatakan, ide penyelenggaraan istighotsah dan doa bersama rutin minggguan itu berasal dari pimpinan DPRD Jatim. Masyarakat di 38 Kabupaten dan kota Provinsi Jawa Timur dikenal sangat relegius dan nasionalis.


“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 setelah upaya lahir berupa preventif dan kuratif dilakukan secara maksimal oleh pemerintah, DPRD Jawa Timur juga berikhtiar melakukan upaya batin dengan menggelar istighotsah dan doa bersama supaya pandemi segera berlalu atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Andik Fajar Tjahyono.

baca juga :  Ketua DPRD Jatim: Vaksin Iktiar Melawan Pandemi

Lanjut Andik Fajar Tjahyono, sebagai orang yang beragama tentu sudah sepatutnya melakukan upaya mendekatkan diri
dengan meminta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

“Ide itu disampaikan pimpinan beberapa hari lalu dan meminta saya untuk segera menyiapkan pelaksanaan istighotsah dan doa bersama di DPRD Jatim,” kata Andik Fajar Tjahyono.

Dalam rapat penyiapan pelaksanaan istighotsah, kata Andik, disepakati akan dilaksanakan pada Kamis (11/2) petang usai sholat jamaah maghrib.

“Kita siapkan di lobby DPRD Jatim karena ruangannya terbuka dan cukup memuat sekitar 50 orang,” jelasnya.

baca juga :  Proteksi Daging di Jatim Lemah

Pelaksanaan istighotsah itu nanti tetap harus mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita batasi undangan yang hadir tidak lebih dari 50 orang saja. Sedangkan untuk anggota DPRD Jatim yang tidak hadir maupun karyawan sekretariat DPRD Jatim akan kita fasilitasi melalui zoom meeting atau siaran langsung Indrapura TV.

Ia mengaku belum memutuskan siapa saja nantinya yang akan diundang serta siapa yang akan memimpin istighotsah dan doa bersama karena akan dikonsultasikan lebih dulu kepada pimpinan DPRD Jatim.

“Hasil rapat persiapan ini akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD Jatim sekaligus minta masukan siapa saja yang perlu diundang. Apakah hanya anggota DPRD Jatim atau melibatkan Forkompimda Jatim,” kata Andi Fajar Tjahyono.

baca juga :  Wakil Ketua DPRD Jatim : Jadwal Reses Ditambah Menjadi 8 Hari

Selain istighotsah, lanjut Andi, atas masukan pimpinan DPRD Jatim pihaknya juga akan melaksanakan doa bersama setiap minggu yang kemungkinan dilaksanakan di mushalla DPRD Jatim.. (day)

baca juga

Wakil Ketua DPRD Jatim : Jadwal Reses Ditambah Menjadi 8 Hari

Agus Supriyadi

Untuk Kelancaran Logistik, Pelayaran Perintis Tetap Diperbolehkan

Agus Supriyadi

Tolak RUU HIP, Massa Gamis Demo DPRD Jatim

Aziz Manna Memorandum