Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

DPRD Jatim Minta Pemprov Bangun RS Lapangan di Bakorwil

Achmad Iskandar

Surabaya, memorandum.co.id – Wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mendorong Pemprov Jatim segera mendirikan rumah sakit lapangan di setiap bakorwil tanpa menunggu zona merah di Jatim semakin banyak. Desakan ini, mengantisipasi over load rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19.

Achmad Iskandar menyatakan, saat ini terjadi zona merah di beberapa wilayah, seperti Bangkalan, Ngawi dan Ponorogo. Karena itu mendirikan rumah sakit lapangan terus diperbanyak. Minimal di setiap Bakorwil tanpa menunggu jumlah penderita semakin banyak.


“Rumah Sakit Lapangan itu untuk merawat pasien tanpa gejala (OTG) atau yang gejalanya ringan, sehingga karantina mandiri bisa dikurangi dan korban yang meninggal bisa diminimalisir,” kata Achmad Iskandar, Kamis (24/6).

baca juga :  DPRD Jatim Puji Langkah Gubernur Khofifah Atasi Kekeringan

Politikus Partai Demokrat Jatim ini menjelaskan, selain pendirian rumah sakit lapangan, pimpinan DPRD Jatim juga mendorong vaksinasi dipercepat dan diperluas sehingga kekebalan komunitas (Herd Immunty) segera terwujud. “Kelompak masyarakat yang memiliki resiko tinggi tertular atau menularkan covid-19 perlu mendapat prioritas,” tegas politisi kelahiran Sumenep ini.

Karena itu, masyarakat tidak terlalu mempersoalkan kebijakan pelonggaran jembatan Suramadu. Disampaikan mantan birokrat Pemprov Jatim ini agar tidak timbul persoalan lagi permasalahan sosial akibat adanya diskriminasi penanganan Covid-19.

‘Yang penting masyarakat mau mengikuti dan mentaati anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan. Gak mungkinlah pemerintah itu mempersulit rakyatnya. Solusi itu demi kebaikan bersama, yang penting pengawasan PPKM Mikro diperketat,” ungkap Achmad Iskandar. (day)

baca juga :  Pekan Depan, RS Lapangan Covid-19 Kota Malang Siap Beroperasi

baca juga

Untuk Kelancaran Logistik, Pelayaran Perintis Tetap Diperbolehkan

Agus Supriyadi

RS Lapangan RST Soepraoen Tambah Tempat Tidur

Syaifuddin

Pemkot Minta Warga Isolasi Mandiri di HAH dan RS Lapangan Indrapura

Syaifuddin