Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

DPRD Surabaya Dorong Calon Siswa Manfaatkan Jalur Prestasi 

Reni Astuti meninjau persiapan pembelajaran tatap muka.

Surabaya, memorandum.co.id – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) 2021 di Kota Surabaya kian dekat. Beragam jalur dapat dimanfaatkan untuk mendaftar salah satunya melalui jalur prestasi.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti berharap agar jalur prestasi ini dapat termanfaatkan dengan maksimal. Pihaknya ingin mendorong calon didik baru supaya memilih sekolah yang cocok sesuai dengan background prestasinya.

“Jadi penempatan atau pemilihan sekolah ini harap dimanfaatkan dengan baik oleh calon siswa jalur prestasi. Misalnya siswa yang punya prestasi di bidang voli, maka sebaiknya memilih sekolah yang bisa membuat potensi olahraganya berkembang,” tutur Reni, Rabu (26/5/2021).

Sehingga, lanjut legislator perempuan dari PKS ini, prestasi siswa dapat tertampung di tempat yang tepat dan dapat dikembangkan hingga ke jenjang SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

“Jalur prestasi ini kan semangatnya ada dua, yang pertama adalah memberikan penghargaan kepada anak yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik. Lalu yang kedua bagaimana prestasi di bidang itu kemudian bisa berkembang,” paparnya.

Dua hal tersebut yang diharapkan oleh Reni jadi bahan pertimbangan terkait dengan seleksi dan penempatan sekolah calon didik baru. (mg3)

baca juga

Wujud Kepedulian, Pimpinan DPRD Surabaya Sebar Sembako kepada Warga Wonokromo

Syaifuddin

Warga Tagih Pencairan Dana Stimulus Kampung Tangguh

Agus Supriyadi

Warga Surabaya Diimbau Waspada, Ketua Komisi D Minta Kader Kesehatan Turun Antisipasi DBD

Aziz Manna Memorandum