Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

DPRD Surabaya: Pendistribusian Perlengkapan Sekolah Harus Merata

M Machmud

Surabaya, memorandum.co.id – Pemkot Surabaya berencana menggelontorkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa SD dan SMP. Di antaranya seragam, sepatu, hingga tas. Menilik ini, DPRD Surabaya berharap rencana itu segera terealisasi.

“Kami mengapresiasi rencana itu dan mendukung penuh. Wali kota sudah mengumumkan. Sehingga jangan sampai wali murid siswa yang sudah menaruh harap ini kecele lalu kecewa. Jadi kami minta itu segera didistribusikan,” tegas anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya M Machmud, Jumat (3/9/2021).


Machmud menyebut pemkot memiliki anggaran. Bisa diambil dari APBD. Dia mendorong agar tak perlu berlama-lama. Dan yang tak kalah penting, pendistribusian seragam ini harus merata.

baca juga :  Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Diklat Sepak Bola Bagi Pelajar

“Yang harus diperhatikan, pemberian perlengkapan sekolah ini nantinya harus merata. Seluruh siswa yang berhak mendapatkan harus ter-cover. Jangan sampai nanti ada yang mengadu ada yang tidak dapat. Jadi harus merata,” imbau politisi Demokrat ini.

Soal pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Machmud menekankan agar tak perlu dipaksakan. PTM terbatas menurutnya harus seizin orang tua siswa.

“Jadi bagi orang tua yang tak mau tatap muka, maka sekolah wajib memfasilitasi secara daring. Jadi ada PTM dan ada PJJ. Jangan dipaksakan,” pungkasnya. (mg-3/fer)

baca juga :  Perlukah Anggota DPRD Surabaya Jalani Rapid Test? Ini Penjelasan Pimpinan Dewan
Reporter : Alif Bintang

baca juga

YPS, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

Aziz Manna Memorandum