Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

DPRD Surabaya Soroti Langkah Eri Cahyadi Naikkan Dana Operasional RT, RW, dan LPMK

M Machmud

Surabaya, memorandum.co.id – Baru-baru ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuat terobosan yang menggembirakan dengan menaikkan 100 persen dana operasional bagi 9.126 ketua RT, 1.360 ketua RW, dan 154 ketua LPMK se-Surabaya.

Melihat hal itu, M Machmud, anggota Komisi A DPRD Surabaya dari Fraksi Demokrat-NasDem menilai, program tersebut bagus tapi keputusan Eri Cahyadi tersebut belum dibahas dalam APBD 2021.


“Itu program yang bagus, namun memang harus didasari dengan hukum yang baik juga supaya tidak ada masalah di kemudian hari. Karena, selama ini belum ada pembahasan terkait penambahan itu,” tuturnya, Kamis (8/4/2021).

baca juga :  Kenaikan Honor Ketua RT, RW, dan LPMK di Surabaya Harus Punya Payung Hukum

Artinya, langkah Eri harus disertai mekanisme dan prosedural seperti sebelumnya, yaitu dengan mengikuti prinsip aturan main APBD, yang mana baru bisa dipakai setelah disahkan pada November 2021.

“Karena sudah disahkan kemarin, otomatis mulai bulan depan ribuan ketua RT, RW dan LPMK akan mendapat kenaikkan dana operasional, mungkin menggunakan dana hibah dari Covid-19. Intinya, jangan sampai program yang baik, menimbulkan persoalan baru di belakang,” tandas mantan wartawan ini. (mg-3/fer)

baca juga

Tahun Depan Dana Kelurahan Rp 500 M Cair, Dewan Dorong Pemkot Siapkan Perwali

Syaifuddin

Kenaikan Honor RT, RW, dan LPMK Se-Surabaya Murni Menggunakan APBD 2021

Ferry Ardi Setiawan

Kenaikan Honor Ketua RT, RW, dan LPMK di Surabaya Harus Punya Payung Hukum

Ferry Ardi Setiawan