Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Dua Bandit Ranmor Satroni Rumah Kos Siwalankerto

Aksi tersangka terekam kamera CCTV yang ada di seberang lokasi.

Surabaya, memorandum.co.id – Aksi pencurian motor terjadi di rumah kos Padangpasir, Jalan Siwalankerto VIII C. Dalam rekaman closed circuit television (CCTV), dua pelaku berhasil membawa kabur motor milik Louis Steven Covani yang merupakan salah satu penghuni kos itu.

Sialnya, tidak hanya motor yang dibawa, dua terduga pelaku juga turut membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang berada di bagasi motor. “Saya turun sekitar pukul 22.00, motor sudah hilang. Posisi sudah terkunci setir,” kata Louis.


Remaja 20 tahun itu mengatakan, motor diparkir di halaman parkir indekos sekitar pukul 19.00. Saat diparkir, dia memastikan motor Honda Vario W 6365 PI itu, sudah dalam kondisi terkunci setir. Setelah itu, dia lantas menuju ke kamar kosnya.

Berselang dua jam, dia sempat keluar dan masih melihat motornya terparkir. “Memang kosnya tidak ada pagar. Padahal saat itu juga ada banyak motor lain. Namun, hanya motor saya yang dicuri,” tandas dia.

Louis menambahkan, setelah kejadian sempat mengecek rekaman CCTV yang ada di rumah tepat di depan rumah kosnya. “Pelaku dua orang. Kemungkinan saat datang memakai motor matic, kelihatan seperti Vario atau Beat,” terang Louis.

Atas kasus ini, korban mengaku sudah melapor ke polisi. Louis menyebut setelah melapor, sejumlah anggota polisi juga sudah mendatangi lokasi untuk mengolah TKP. “Sudah lapor, polisi juga sudah ke sini untuk cek TKP,” pungkas Mahasiswa Universitas Widya Mandala itu.

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Kanitreskrim Polsek Wonocolo Iptu Mochamad Shokib membenarkan peristiwa itu. Dia juga menyebut jika korban telah melapor. “Benar ada laporan. Masih dalam lidik, mohon doanya mas,” singkat Shokib.(fdn)

Reporter : Faishal Danny