Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Dua Jambret G-Walk Babak Belur Dimassa

Kedua tersangka diamankan di Mapolsek Lakarsantri

Surabaya, Memorandum.co.id – Dua pelaku jambret gagal beraksi ketika merampas ponsel milik mahasiswi di sekitaran G-Walk Citraland. Penjahat jalanan itu sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya diamankan polisi.

Tersangka yakni Ryanto (26) dan Rohman (35). Keduanya kos di Tambak Mayor. Dari tangan tersangka polisi menyita ponsel iPhone 11 warna merah milik korban dan motor Honda Spacy warna putih L 6675 YB yang digunakan sebagai sarana.


“Kejadiannya Minggu (22/8) sekitar pukul 13.30,” kata Kanitreskrim Polsek Lakarsantri, Iptu Suwono, Senin (23/8).

baca juga :  Dua Jambret HP Mahasiswa Tidur di Tahanan

Aksi kejahatan itu bermula sewaktu korban Padila (20) asal Bareng, Jombang bersama keluarga selesai makan di G Walk berjalan menuju mobil yang diparkir di pinggir jalan sambil memegang ponsel.

Selanjutnya, dari arah utara ke selatan, ada 2 pria berboncengan menggunakan motor Honda Spacy warna putih, menghampiri korban.

Kemudian tersangka yang dibonceng langsung mengambil secara paksa ponsel milik korban. Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri.

Korban yang berteriak maling didenggar pengguna jalan sekitar. Warga dibantu anggota Reskrim yang sedang melaksanakan pemantauan atau kring serse di G Walk mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar pelaku.

baca juga :  Rampas HP, Dua Pelajar SMK Dimassa

“Akhirnya kedua orang tersangka berhasil ditangkap setelah jatuh dari sepeda motor, selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Lakarsantri untuk diproses lebih lanjut,” jelas Iptu Suwono. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Ternyata Ini Penyebab Jambret MERR Bisa Tertangkap

Aris Setyoadji

Terkepung Warga, Dua Pencuri HP dan Dompet Dimassa di Rungkut Lor

Aris Setyoadji

Tepergok Rampas HP dari Tangan Balita

Aris Setyoadji