Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan Polres Pasuruan

Dua Pekan, Polres Pasuruan Amankan Sepuluh Tersangka

Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan didampingi Kasatreskrim AKP Andrian Wimbarda dan Kasubbag Humas AKP Hardi membeber barang bukti dan para tersangka.

Pasuruan, memorandum.co.id – Kinerja anggota Satreskrim Polres Pasuruan selama dua pekan terakhir ini patut diacungi jempol.

Di bawah pimpinan AKP Andrian Wimbarda, personel berhasil mengamankan sepuluh tersangka kasus curat dan pembobolan rumah. Rinciannya, pembobolan toko Pasar Plumbon Pandaan, SMPN 3 Puspo, MI Darul Ulum Sukorejo, pembobolan rumah di Masangan Bangil, pembobolan pabrik di Taman Dayu, dan curanmor di Gempol dan Wonorejo.

“Jadi, tersangka beraksi dengan mencongkel. Kemudian untuk yang curanmor menggunakan kunci T,” jelas Wakapolres Pasuruan Kompol Hendy Kurniawan didampingi Kasatreskrim AKP Andrian Wimbarda, dan Kasubbag Humas AKP Hardi, kamis (16/1).

baca juga :  Pelaku Modus Tukar Uang Receh Diamankan

Dari sepuluh tersangka, lanjut Hendy, ada salah satu yang bekerja sebagai satpam Taman Dayu. Saat selesai bekerja tersangka mengajak untuk mencuri pagar.

“Satu pelaku yang bernama Sutikno (49), warga Dusun Sukolilo, Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan,” ungkap Hendy.

Tambahnya, tersangka Sutikno mencuri pagar besi di halaman belakang kantor Main Office The Taman Dayu di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Dari tangan tersangka diamankan 12 pagar besi milik Taman Dayu, dan satu mobil Daihatsu Gran Max yang digunakan untuk mengangkut pagar besi,” pungkas Hendy. (*/rul/fer)

baca juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Kapolres Pasuruan Pimpin Operasi Gabungan

 

baca juga

Wakapolres Pasuruan Salurkan Air Bersih kepada Warga Cukurguling

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Pasuruan Pimpin Anev Bidang Humas

Aris Setyoadji

Wakapolres Pasuruan Mengecek Kesiapan Polsek Rembang

Aris Setyoadji