Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Dua Rumah Ludes Terbakar, Penghuni Rumah Mengungsi

Api berkobar di rumah milik Tajib di Jalan Putat Jaya Timur.

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam sehari, dua peristiwa kebakaran terjadi di Surabaya. Meski tidak ada korban jiwa, namun membuat dua penghuni mengungsi karena rumahnya ludes dilahap api.

Kebakaran pertama terjadi pada rumah yang ditempati Tajib (78), di Jalan Putat Jaya Timur IV-C, Kamis (21/11) pukul 19.46, ludes terbakar.


Kali pertama kebakaran diketahui warga yang mencium bau sangit. Setelah dicek, api berasal dari rumah Tajib. Mengetahui kejadian itu, spontan berteriak kepada penghuni rumah untuk segera keluar menyelamatkan diri.

baca juga :  Dikenal 3 L, Jadi Ikon Romi Sableng 112

Selanjutnya, tidak ingin api menjalar ke rumah warga yang lainnya, kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar).Warga sempat memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Namun api cepat membesar sehingga tidak berhasil memadamkannya. Kurang lebih setengah jam kemudian, petugas berhasil menjinakkan api.

Dampak kebakaran tersebut, membuat Tajib, istri dan empat anaknya mengungsi di rumah Sanidjo, di Jalan Putat Jaya C.

Tak berselang lama kemudian, kebakaran juga melanda rumah Bejo Sudarno di Jalan Asem Jajar X/3. Si Jago Merah meludeskan tempat tinggal yang ditempati oleh tiga kepala keluarga.

baca juga :  Kantor BKD Jatim Terbakar, Sejumlah Berkas Jadi Arang

Kejadian pukul 21.30. Kebakaran diketahui oleh warga setempat yang sedang ngobrol di depan gapura. Tiba-tiba melihat asap mengepul dari atap rumah dan menghubungi command center.

Kebakaran itu, menyebabkan tiga kepala keluarga mengungsi di rumah Dono, salah satu warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena petugas damkar cepat mendatangi TKP dan berhasil memadamkan api pukul 22.16.

Kanitreskrim Polsek Bubutan Ipda Purwanto membenarkan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. “Kami akan mintai keterangan saksi-saksi di lokasi dan pemilik rumah terkait kebakaran ke mapolsek,” kata Purwanto. (rio/tyo)

baca juga

Tandon Bensin Bocor, Dua Rumah di Selok Awar Awar Ludes Terbakar

Ferry Ardi Setiawan

Rumah di Jalan Girilaya Terbakar

Agus Supriyadi

Rumah di Dapuan Ludes Terbakar

Ferry Ardi Setiawan