Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Dugaan Bunuh Diri di Jembatan Suramadu, Pelaku Tinggalkan Surat Wasiat

Surat wasiat yang ditinggalkan pelaku

Surabaya, memorandum.co.id – Polisi terus melakukan penyelidikan atas temuan motor Honda Beat L 5265 FE tak bertuan di bentang tengah Jembatan Suramadu, Senin (6/9) malam. Sejumlah barang bukti ikut diamankan untuk proses tindak lanjut.

Selain kendaraan matic hitam juga ditemukan helm hiu warna biru muda, sepasang sepatu, sebuah tas warna hitam berisi berisikan kartu identitas dengan nama Widodo (53) asal Perum Cendana 1C, Kamal, Bangkalan, Madura.


Selain itu ditemukam pula KTA bernama Pelda Widodo dari Kesatuan Rumkital serta sejumlah barang bukti lainnya.

Bahkan polisi menemukan selembar surat wasiat yang ditulis tangan dengan tinta hitam. Surat tersebut diduga ditujukan untuk pihak keluarganya.

baca juga :  Fenomena Bunuh Diri di Surabaya, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Menurut Spesialis Kedokteran Jiwa Unair

Dalam surat tersebut tertulis:

“Buat mama dan anak-anakku
Maafkan papa selama mendampingimu belom bisa buat mama bahagia. Terimakasih sudah memberikan anak-anak yang hebat (pandu,nasywa,wiro,naren)
Jadilah ibu yang baik bagi anak-anak kita
Maaf papa tidak mengatakan mama istri yang baik.
Papa juga bukan suami yang baik
Papa telah gagal jadi imammu, papa bukan imam yang baik. Jangan sesali semuanya. Aku titip ke 4 anak-anakku, anak-anak kita.
Semua ini papa putuskan, karna papa tak pantas mendampingimu dan membesarkan anak-anak kita.
(Rumah kita tak pantas untukku ).
Papa juga merasakan sebagai seorang istri mama tak total dalam melayaniku, sebagai mama keinginan seorang istri papa pun salah menurut mama !
Papa tidak tau, mungkin selama berpuluh-puluh tahun kita hanya bersandiwara. Untuk anak-anakku, maafkan papa (ayah) yang sayang kalian, kalian harus jadi orang-orang hebat, meski tanpa papa (ayah) ditengah-tengah kalian.
Selamat tinggal semuanya.
Maafkan papa (ayah)”

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Suryadi mengakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi-saksi dimintai keterangan.

baca juga :  Maling Motor Kedinding Lor Dimassa

“Kami masih dalami penemuan motor tanpa pemilik tersebut. Sementara barang bukti sudah diamankan di pos polisi Suramadu,” kata Iptu Suryadi.

Diberitakan sebelumnya sebuah motor Motor Honda Beat bernopol L 5265 FE tak bertuan ditemukan terparkir di tengah Jembatan Suramadu, Senin (6/9) malam. Kontan, hal tersebut menjadi pusat perhatian pengendara motor yang melintas.

Banyaknya pengendara berhenti untuk melihat motor tersebut menuai kemacetan. Bahkan video kejadian ini viral di media sosial (medsos) karena khalayak dibuat penasaran dengan penemuan motor metic hitam tersebut.

baca juga :  Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah

Perekam video yang berdurasi 32 detik tersebut menyebut “Bunuh diri lord, aloncak ke tasek kareh sepatu ben sepeda motornya” yang artinya bunuh diri, melompat ke laut sisa sepatu dan sepeda motornya.

Menurut keterangan pengendara yang melintas mengatakan tiba-tiba saat lewat sudah ramai ditemukan motor tersebut yang tidak ada pemiliknya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warga Sidotopo Wetan Ditemukan Tewas di Selokan

Aris Setyoadji

Warga Pogot Bekuk Dua Penjambret HP

Aris Setyoadji

Warga Kedung Mangu Tewas Tergantung di Pohon Bakau

Ferry Ardi Setiawan