Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Duh, Banyak Warga Bandel Abai Masker di CFD

Warga yang bandel mendapatkan edukasi dan diberikan masker untuk memutus mata rantai Covid-19 di CFD Alon-Alon Kota Probolinggo.

Probolinggo, Memorandum.co.id -Masih cukup banyak warga yang abai akan pentingnya bermasker. Seperti ditemui pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Kota Probolinggo.

Kawasan CFD menjadi kawasan wajib pakai masker. Tapi toh banyak yang masih abai.
Karenanya, personil Satlantas Polres Probolinggo Kota bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) hingga TNI terlihat terus mengingatkan penggunaan masker dan menegur pelanggar.

“Beberapa orang terlihat hanya mengalungkan masker, tapi ada juga yang benar-benar tak membawanya. Dimohon masyarakat agar terus mengenakan masker saat di lingkungan CFD,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto, Minggu (13/9/2020).

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Cek Senpi Anggota

Sejak pagi, kata Tavip Haryanto, bersama dengan personel yang dikerahkan, petugas tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kebiasaan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sudah menjadi kebiasaan baru warga.

“Sangat kecil sekali, warga Kota Probolinggo yang tidak tahu atau tidak paham mengenakan masker. Berkat kerja keras petugas, warga sudah mematuhinya. Saat proses perjalanan car free day dibuka, kami tidak mengalami kesulitan mengimbau warga mengenakan masker,” tandas Kasatlantas.

Begitu juga, kawasan CFD Alon-Alon Kota Probolinggo setiap minggunya dijadikan lokasi kampanye penggunaan dan pembagian masker dalam rangka implementasi INPRES nomor 6 tahun 2020 peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.(mhd/yd/gus).

baca juga :  Satlantas Polres Probolinggo Kota  Tilang Puluhan Kendaraan

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Sosialisasi Satgas Saber Pungli

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji