Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Dukung Pembangunan RSUD Kota Probolinggo, Gubernur Siap Hadir hingga Peletakan Genting Terakhir

Gubernur Khofifah meletakkan baru pertama pembangunan RSUD di Kota Probolinggo

Probolinggo, Memorandum.co.id – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan dukungan luar biasa terhadap pembangunan RSUD baru yang digagas Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin. Kehadiran secara fisik Khofifah dalam peletakan batu pertama, Senin (28/09/2020), merupakan sinyalemen kuat supporting segala sesuatunya. Bahkan, Khofifah secara tegas pula menyatakan akan hadir pada peletakan genteng terakhir.


Ini artinya, rumah sakit baru yang merupakan implementasi visi misi Wali Kota Habib Hadi dapat selesai sesuai target waktu.


Khofifah menyatakan, pembangunan rumah sakit penting karena dalam rangka meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat.

Wali Kota Habib Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Pemprov Jatim, Kementrian terkait serta stakeholder Kota Probolinggo terhadap pembangunan rumah sakit tersebut.

Habib Hadi mengungkapkan, keberadaan rumah sakit baru tersebut merupakan harapan banyak pihak.

“Memang tidak mudah apa yang menjadi harapan. RSUD baru sudah diidamkan sejak lama. Karena RS lama sudah tidak memadai. Terima kasih atas support pemprop dan kementerian. Rumah sakit baru memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dengan fasilitas pelayanan yg berkualitas. Harapannya RSUD dapat mengkover wilayah timur Jatim. Karena itu kami mohon dukungannya Ibu Gubernur,” kata Habib Hadi.

Habib Hadi menargetkan, pembangunan yang dimulai pada tahun keduanya menjabat walikota itu dapat selesai pada tahun 2023. Dan rumah sakit tersebut sudah bisa beroperasi, memberikan layanan kepada masyarakat luas. Dengan layanan kesehatan berkualitas.(yud)