Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Dukung Pemkot, GMNI Surabaya Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Mas Uliatul Hikmah saat membagikan sembako ke warga Wonokromo.

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam gebyar bagi-bagi bantuan sosial sembako di 154 kelurahan, Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menggandeng sejumlah pihak untuk mendistribusikan, salah satunya dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yakni, GMNI Surabaya.

Penyaluran bansos ini ditujukan kepada warga Ibu Kota Jatim yang terdata dalam portal usulbansos.surabaya.go.id. DPC GMNI Surabaya yang terlibat, turun membagikan sembako di Kelurahan Ngagel Rejo dan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo.


“Baru beberapa hari setelah portal usulbansos diluncurkan, setelahnya langsung diadakan pembagian sembako. Tentu kami dari GMNI Surabaya apresiasi besar terhadap upaya pemkot ini,” kata Ketua Bidang Sarinah DPC GMNI Surabaya, Mas Uliatul Hikmah, Rabu (8/9/2021).

baca juga :  Pemkot Surabaya 9 Kali Berturut-turut Pertahankan Opini WTP dari BPK

Perempuan yang akrab disapa Ulia ini menambahkan, jika pembagian bansos berbasis website tersebut dinilainya sebagai sebuah solusi bagi warga yang belum kebagian bansos.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa sudah saatnya Pemkot Surabaya untuk fokus dalam program pemulihan ekonomi seiring dengan mulai melandainya kasus Covid-19 di Kota Pahlawan.

“Program ini (portal usulbansos, red) sudah bagus, tapi ke depan harus mulai disiapkan program pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha di tengah melandainya angka Covid-19,” tuntas Ulia.

baca juga :  Pandemi Covid-19, Imunisasi Siswa SD Tetap Jalan

Penyaluran sembako ini turut dihadiri perwakilan dari Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, Camat Wonokromo, serta keenam lurah di wilayah Kecamatan Wonokromo. (mg3)

Reporter : Alif Bintang

baca juga

YPS, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

Aziz Manna Memorandum

Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

Aziz Manna Memorandum

Wawali Surabaya: Emak-Emak adalah Ujung Tombak

Aziz Manna Memorandum