Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Dukung Pilkades Serentak, PMI Jember Turunkan 30 Relawan dan 2 Dokter

Ketua PMI H EA Zaenal Marzuki meninjau Posko Pertolongan Pertama Siaga di klinik pratama PMI kabupaten Jember.

Jember, Memorandum.co.id – Pilkades serentak berlangsung di 59 Desa, Kamis (25/11/2021) hari ini. PMI Kabupaten Jember membuka posko siaga pertolongan pertama dipusatkan di klinik pratama PMI kabupaten Jember.


Pilkades serentak di kabupaten Jember diikuti oleh 214 calon. Rinciannya, 24 perempuan dan 190 laki-laki. Dari 214 sebanyak 41 calon merupakan petahana. Ribuan pemilih berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Jember, H EA Zaenal Marzuki, PMI memiliki tenaga kesehatan yang terlatih dalam memberikan pertolongan pertama untuk diterjunkan ke lokasi sesuai kebutuhan.

baca juga :  Percepatan Vaksinasi, PMI Jember Sisir Desa Pinggiran

“PMI punya tim kesehatan, punyak dokter dan perawat yang siap melayani masyarakat, termasuk memberikan pelayanan kesehatan dalam pelaksanaan Pilkades, khususnya pertolongan pertama,” kata Zaenal Marzuki.

Zaenal Marzuki menambahkan, PMI sebagai lembaga kemanusiaan selalu siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah, TNI, Polri atau kegiatan masyarakat.


“Sesuai tujuh prinsip dasar kepalang menahan, PMI selalu siap menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsinya,” imbuhnya.

Nah, di tengah pelaksanaan Pilkades serentak pemerintah dan aparat bersama-sama untuk mengantisipasi segera kemungkinan, baik dari faktor keamanan atau kesehatan. Apalagi, saat ini masih masa pandemi covid-19.

baca juga :  PMI Jember Bantu Dua Box P3K Lapas

“Tim kesehatan PMI ikut mendukung pelaksanaan Pilkades, 30 relawan dan dua dokter umum diterjunkan untuk memberikan pertolongan pertama,” imbuhnya.

Jika sewaktu-waktu ada kejadian, sambungnya, tim kesehatan PMI dan relawan telah siap.

“Ini sedia payung sebelum hujan. Kami berharap pelaksanaan Pilkades aman lancar dan tidak terjadi sesuatu, yang penting tidak ada kluster Covid-19,” imbuhnya. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wujudkan Rasa Solidaritas, PMI Jember Kirim Relawan ke Batu

Syaifuddin

Wabah Covid-19 Bukan Penghalang Donor Darah

Aziz Manna Memorandum

Siaga Bencana Musim Hujan, KSR Markas PMI Jember Latih Relawan Anyar

Aziz Manna Memorandum