Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Dukung Program Jatim Bermasker, Polsek Bubutan Bagikan Masker Gratis

Pengurus Ranting Bubutan Polrestabes Surabaya bersama pengurus kampung membagikan masker gratis kepada warga Maspati.

Surabaya, memorandum.co.id – Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso membagikan masker gratis kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan program Gerakan Jatim Bermasker, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan di wilayah Maspati, Bubutan, bersama ibu-ibu Pengurus Ranting Bubutan Polrestabes Surabaya dan pengurus RW 05, Kelurahan Bubutan.

Ratusan masker langsung diberikan kepada warga setempat, sambil menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan sebagai bentuk kampanye agar masyarakat disiplin dalam memakai masker.

baca juga :  Launching Jatim Bermasker di Kabupaten Madiun

“Sekarang ini ada program Gerakan Jatim Bermasker. Ini merupakan penekanan dari program-program sebelumnya, dengan tujuan melindungi masyarakat dari penularan Covid-19,” katanya, Minggu (9/8/2020).

Di lokasi yang sama, lanjutnya, upaya edukasi pencegahan Covid-19 itu juga dibarengi pembagian 200 lembar masker.

“Sekitar 200 lembar masker kami bagikan secara gratis kepada masyarakat. Mereka begitu antusias dengan kegiatan hari ini. Kami kedepankan upaya persuasif dan humanis agar edukasi yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya.

Ketua RW 05 Bubutan Diki Ernawan didampingi Ketua RT 04 Muhammad Nur Taufik mengapresiasi gerakan Jatim bermasker yang dilakukan Polsek Bubutan.

baca juga :  Kampanyekan Jatim Bermasker, Kapolres Mojokerto bersama Bupati Blusukan ke Pasar

“Yang jelas pembagian masker gratis sangat membatu warga RW 05, karena pemakaian masker merupakan bagian dari protokol kesehatan yang digalakkan pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya, tentunya dengan adanya program Jatim bermasker di warga RW 05, Bubutan, kesadaran semakin tinggi.

“Untuk mencegah penularan sebaran Covid-19, khususnya di RW 05, Bubutan, disiplin melakukan SOP protokol kesehatan, di antaranya mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan wajib memakai masker,” pungkas Taufik. (why/fer)

Reporter : Dodik Wahyu

baca juga

Warga Dupak Masigit Rintis Kampung Tangguh

Aris Setyoadji

Wakapolresta Malang Kota: Kota Malang Siap dengan Progam Jatim Bermasker

Ferry Ardi Setiawan

Video : Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sosialisasi Jatim Bermasker

Agus Supriyadi