Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Dukung PTM, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Inisiatif Dishub Kota Malang

Pemasangan stiker imbauan menjaga jarak di halte.

Malang, memorandum.co.id – Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Malang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (prokes) di halte sekitar sekolah, Selasa (20/4/2021). Salah satunya, halte SMP Negeri 20 di Jalan Tumenggung Suryo.

Anggota Dishub Kota Malang memberikan imbauan mematuhi prokes, memasang stiker prokes di halte sekitar sekolah. Juga membagikan stiker sekaligus memberikan sosialisasi penerapan prokes pada petugas keamanan sekolah.


Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi inisiatif Dishub dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dishub dalam mencegah penularan virus covid. Kedepan harus terus ditingkatkan penerapan protokol kesehatan guna mendukung suksesnya sekolah tatap muka di Kota Malang,” katanya.

baca juga :  Satgas Covid-19 Surabaya Ajak Warga Lindungi Keluarga yang Isoman

Diharapkan, penerapan prokes menjadi perhatian pihak sekolah, terutama ketika jam masuk maupun jam berakhinya kegiatan sekolah yang rawan terjadi kerumunan. Untuk itu, diminta para guru untuk memastikan agar siswanya tidak berkerumun ketika menunggu dijemput orang tuanya.

“Tentu ini ketika masuk juga harus dijaga barisnya. Jadi harus ada jeda waktu, 15 sampai 30 menit. Begitu keluar, juga demikian. Untuk pulang, begitu anak-anak pulang guru harus memastikan. Sekolah tatap muka bisa berlangsung, manakala kita semua sadar bahwa protokol kesehatan menjadi yang utama. Jangan sampai me-nomor sekian-kan protokol kesehatan,” papar Wali Kota Malang. (*/ari)

baca juga

Warga Boleh Parkir di Tengah Jalan Wijaya Kusuma

Syaifuddin

WalI Kota Malang Perhatikan Penghafal Alquran

Syaifuddin

Wali Kota Malang Dorong Pemuda Perkuat Jiwa Kebangsaan

Ferry Ardi Setiawan