Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Dump Truck Muat Batu Kapur Ngetrail di Jalan Sukolilo Larangan

Beberapa tukang mengurangi muatan yang ada di dalam truk

Surabaya, memorandum.co.id – Ada hal yang tidak biasa terjadi di Jalan Sukolilo Larangan, tepatnya depan gang Sukolilo IV. Sejak pukul 7 pagi, Jumat (27/11/2020), sebuah dump truck tampak ngetrail lantaran pintu bak belakang truk tidak terbuka dengan benar. Akibatnya, dump truck yang memuat batu kapur tersebut anjlok ke belakang saat muatan hendak diturunkan.

“Ini karena pintunya nggak kebuka, pas mau tak turunin lha kok muatan nggak turun-turun, masih nyantol, ternyata pintunya masih kekunci, biasanya nggak begini,” ujar Samsul, sopir truk tersebut.


Akhirnya truk yang disopiri Samsul, warga Sukolilo VII, secara perlahan njengat ke belakang. Samsul sendiri pada saat itu masih di dalam ruang kendali sopir, tengah mengoperasikan hidrolik dump guna penurunan muatan.

baca juga :  Kunci Tak Sempurna, Kontainer Terjatuh di Tol Banyuurip

“Ini yang bukain pintu tadi orang baru, biasanya bukan dia, jadi nggak tahu ancer-ancernya,” ungkap pria yang mengaku berprofesi sebagai tukang puluhan tahun ini.

Disaksikan oleh Atik, pemilik warung kopi yang berada dekat dengan lokasi, kejadian truk ngetrail tersebut sempat mengundang warga sekitar yang ingin melihat dari dekat.

“Itu tadi jam 7 pas mau diturunin muatannya nggak mau turun, sopirnya aja pas turun lewat sisi samping, warung kopi saya sampai penuh gara-gara banyak yang lihat truk tadi,” saksi Atik.

baca juga :  Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Truk Muat Paketan Terguling

Adapun batu kapur tersebut tadinya diangkut dari Madura. Dan akan dipergunakan untuk pengurukan lahan warga sukolilo di sisi timur. Kemudian truk berhasil turun dengan normal tepat pukul 10.00 WIB. Tidak ada dampak serius yang ditimbulkan. (mg3)

baca juga

Xenia Dihantam KA Penataran di Malang, 1 Tewas, 6 Luka Berat

Aziz Manna Memorandum

X-Trail Tabrak Dump Truck di Tol Porong

Aziz Manna Memorandum

Warga Gresik Tewas Kecelakaan, Motor Ditemukan Ringsek

Ferry Ardi Setiawan