Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Duo Spesialis Jambret Digagalkan Pasutri

Pelaku penjambretan diamankan di Mapolsek Tandes.

Surabaya, Memorandum.co.id – Sial menimpa dua pelaku spesialis kejahatan jalanan. Aksi penjambretan di Jalan Raya Margomulyo gagal usai korbannya melakukan perlawanan. Akibatnya, korban dan pelaku tersungkur dari motor setelah aksi saling tarik-menarik tas keduanya terjadi.

Pelaku diketahui bernama Ari Wibowo (25), warga Jalan Tanjungsari yang berperan sebagai joki. Sedangkan sebagai eksekutor RA (16), yang kos di Jalan Tanjungsari.


Sebelum kejadian itu, korban Parji (53) dan istrinya Sarti (47), warga Rungkut Megah Raya sedang berboncengan mengendarai motor Yamaha Jupiter warna hitam merah K 3197 AP dari arah Osowilangon menuju arah Rungkut, Minggu (7/2).

baca juga :  Pasutri Gagalkan Penjambretan di Flyover Pasar Kembang

Namun ketika di Jalan Raya Margomulyo tepatnya depan PT. Lucky Top sekitar pukul 14.00, korban dipepet dua dua orang laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai motor Suzuki Satria warna biru hitam L 6132 YG.

Tiba-tiba pelaku langsung menarik paksa tas selempang milik Sarti yang didalamnya ada dompet warna coklat berisi uang tunai Rp. 632 ribu. Tidak terima, korban mempertahankan tas tersebut. Oleh pelaku kemudian korban ditendang yang mengakibatkan korban dan pelaku jatuh bersama dari motornya masing masing.

baca juga :  Residivis Wonokusumo Diringkus Usai Jambret HP Pelajar

Seketika mengetahui kejadian ini penguna jalan yang melintas berhenti. Akhirnya korban ditolong karena mengalami cidera di beberapa bagian tubuhnya. Sedangkan kedua pelaku juga menderita luka setelah terjatuh dari motor. Polisi yang datang di lokasi kejajadian segara mengamankan dua pelaku tersebut dan mengamankan barang bukti.

Kapolsek Tandes, AKP Ricky Tri Dharma melalui Kanitreskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto menuturkan, pelaku merupakan jambret lintas wilayah.

“Pelaku sudah berulang kali melakukan aksi penjambretan. Dari hasil interogasi yaitu beraksi di wilayah Benowo, Tandes dan Wonokromo,” kata Ipda Gogot kepada Memorandum.co.id, Selasa (9/2).

baca juga :  Pulang Kondangan, Pasutri Simo Jawar Dijambret di Margomulyo

Pihaknya juga menyebut bahwa dari sekian kali tindak kejahatan jalanan yang dilakukan pelaku, aksinya baru pertama kali gagal saat menjabret pasutri yang sedang melintas di Jalan Margomulyo.

“Baru pertama kali tertangkap,” ujar Gogot.

Sementara menurut pengakuan pelaku hasil kejahatan ini nantinya digunakan untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

“Saya buat nyabu,” pengakuan tersangka Ari kepada polisi. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Waspada! Jambret Acak-Acak Margomulyo

Ferry Ardi Setiawan

Warganya Meninggal, Anggota Polsek Tandes Takziah

Aris Setyoadji

Wanita Muda Dijambret di Kembang Jepun

Agus Supriyadi