Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Edukasi dan Sosialisasikan PPKM Secara Masif, Kodim 0803/Madiun Pasang Banner

Anggota Kodim 0803/Madiun memasang banner.

Madiun, memorandum.co.id – Berbagai cara dilakukan Kodim 0803/Madiun untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyakarat dalam memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan, bahwa jajarannya mempunyai cara tersendiri agar pesan tersebut bisa sampai dan mudah dipahami oleh masyarakat, khususnya warga kota dan Kabupaten Madiun. “Salah satunya dengan memasang banner di koramil jajaran dan tempat-tempat keramaian,” tegasnya.


Tambah Edwin, cara ini diyakini cukup efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

baca juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa-Bhabinkamtibmas Bersinergi Imbau Prokes

“Dengan melaksanakan 5 M, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas (di rumah saja) yang mana prajurit dan masyarakat dapat langsung membacanya, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat diantisipisi,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, dengan imbauan secara masif diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat. “Dan masyarakat semakin paham dan tahu harus berbuat apa untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Dandim. (*/alv/mt/fer)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa-Bhabinkamtibmas Bersinergi Imbau Prokes

Ferry Ardi Setiawan