Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Edukasi Prokes, Swayanaka Malang Gelar Lomba Lukis Masker

Malang, memorandum.co.id – Swayanaka Malang melaksanakan beragam kegiatan sosial dalam mengedukasi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya, dengan lomba lukis masker, hingga lomba nasional secara virtual.

Lokasi perlombaan, dipilih di Dusun Pidek, wilayah Kabupaten Malang. Mulai Kecamatan Gondanglegi, dan Kecamatan Jabung.


Lomba lukis untuk mengajak masyarakat berkreasi dengan alat lukis. Selain itu, menarik minat untuk lebih peduli dengan kesehatan.

“Dalam perlombaan, dibagikan bingkisan kepada adik adik. Isinya, susu, roti dan snack ringan. Tidak lupa, diberikan juga masker sebagai salah satu pencegahan Covid-19,” terang Dokter Syaifullah Asmiragani SpOT (K), selaku pembina Swayanaka Malang.

Kepada para adik-adik dan masyarakat sekitar, ia mengingatkan pentingnya prokes sebagai upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Selain itu, Swayanaka Malang mengunjungi sekolah luar biasa (SLB) BC Dharma Wanita 01 di kawasan Kendalpayak, Kabupaten Malang.

Selain memberikan bingkisan, juga mengajak menyanyi bersama, dengan lagu kemerdekaan. Hal ini menjadi pembeda dalam kegiatan menyemarakkan kemerdekaan. Swayanaka Malang berusaha untuk menyamaratakan semangat kemerdekaan bagi semua insan.

“Kegiatan ini cukup menarik. Baru pertama kali di sekolah kami ada kunjungan. Semoga kegiatan seperti ini, tidak hanya pada momen tertentu.Tetapi menjadi kegiatan berkelanjutan,” terang Endang, guru di SLB BC Dharma Wanita 01 Kendalpayak. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema