Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

El Clasico, Koeman: Kami akan Bermain tanpa Rasa Takut

Persiapan terakhir penggawa Barcelona jelang melawan Real Madrid malam ini. (IG:fcbarcelona)

Barcelona, memorandum.co.id-Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya akan bermain tanpa rasa takut ketika mereka menjamu Real Madrid di el clasico pertama musim ini. Laga ini akan dihelat di Camp Nou Minggu (24/10) malam WIB.


Koeman dalam posisi sulit di laga ini. Mengingat, dalam enam pertandingan terakhir, timnya hanya memetik satu pertandingan. Presiden klub Joan Laporta kemungkinan besar akan memecat pelatih asal Belanda ini jika mendapatkan hasil buruk melawan Real Madrid.

Kemenangan beruntun melawan Valencia dan Dynamo Kiev minggu ini telah mengurangi tekanan

pada Koeman untuk saat ini dan kemenangan melawan Madrid akan membuat mereka melewati tim asuhan Carlo Ancelotti di klasemen sementara.

baca juga :  Laporta: Messi dan Iniesta Bisa Kembali ke Barca

Barcelona versus Real Madrid bisa dibilang rivalitas terbesar dalam sepak bola internasional.
“Kami telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut dan sensasinya bagus,” kata Koeman dalam konferensi pers, Sabtu. “El Clasico adalah salah satu pertandingan terpenting musim ini dan kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Hasilnya penting, tetapi itu tidak akan menentukan karena jalan masih panjang,” lanjut Koeman.


“Kami harus bermain tanpa rasa takut. Kami percaya diri. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami ingin menunjukkan itu. Kami berada di kandang, kami akan memiliki penggemar di belakang kami dan saya tidak akan pergi ke pertandingan dengan rasa takut,” bebernya.

baca juga :  Harga Haaland Rp 2,99 Triliun, Madrid Pesimis Menangkan Persaingan

Barca kini mengoleksi15 poin dari delapan pertandingan mereka di LaLiga musim ini. Mereka tertinggal dua poin dari Madrid yang kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka dari Espanyol.

Koeman melanjutkan, timnya dalam masa transisi setelah kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann musim panas lalu.

“Jika ada perbedaan antara kedua tim, itu karena mereka lebih berpengalaman di beberapa area,” tambah pelatih asal Belanda itu. “Tetapi kami juga memiliki pengalaman. Mereka memiliki pemain muda seperti kami juga, jadi kurang lebih sama. Saya tidak melihat favorit yang jelas untuk permainan ini,” katanya.

Ini akan menjadi Clasico pertama Barca sejak kepergian Messi, dengan fokus sekarang jatuh pada remaja Ansu Fati, yang mewarisi kaus nomor10 milik kapten Argentina. Ia akan head to head dengan penyerang muda Madrid Vinicius Junior.

baca juga :  Barcelona Jual De Jong untuk Beli Raheem Sterling

Ansu, yang menandatangani kontrak baru hingga 2027 minggu ini telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan sejak kembali dari cedera sejak 10 bulan lalu, tetapi Koeman mengatakan terlalu dini untuk membebani pemain 18 tahun itu.

 

“Mereka (Ansu dan Vinicius,red) adalah dua pemain muda yang masih banyak yang harus dibuktikan. Mereka berada di jalur yang benar tetapi saya hanya bisa berbicara tentang pemain saya, Ansu,” urainya. (ono/gus)

baca juga

Xavi Incar 4 Pemain Top jika Akhirnya Melatih Bracelona

Agus Supriyadi

Xavi Datang, Dani Alves Kembali Berseragam Barcelona

Aziz Manna Memorandum

Xavi Calon Kuat Pengganti Koeman di Barcelona

Agus Supriyadi