Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Elektabilitas Machfud Arifin-Mujiaman Unggul 49,81 persen

Direktur Eksekutif ARC Baihaqi Siradj memberikan keterangan kepada wartawan.

Surabaya, memorandum.co.id – Menjelang H-6 coblosan, elektabilitas pasangan calon (paslon) Machfud Arifin-Mujiaman (MA-Ju) unggul 39,81 persen atas rivalnya paslon Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) yang meraup 41,27 persen. Hal ini disampaikan Accurate Research and Consulting (ARC) Indonesia yang digelar pada 15-27 November 2020.

Direktur Eksekutif ARC Baihaqi Siradj menjelaskan, kemenangan paslon nomor urut 2 ini berdasarkan hasil survei mulai 15-27 November 2020. Paslon Machfud Arifin-Mujiaman unggul untuk semua usia pemilih. “Paling banyak memilih paslon Machfud Arifin-Mujiaman adalah para emak-emak,” ujar Baihaqi Siradj.


Lanjut Baihaqi Siradj, survei dengan metode stratified multistage sampling melibatkan 800 responden menyebar di 154 kelurahan, dengan margin error 3 persen.

Paslon Machfud Arifin-Mujiaman unggul karena lebih awal dan selalu intensif turun langsung ke warga. “Selain itu juga karena sosok Machfud yang berpengalaman dan merakyat,” tutur dia.

Direktur Eksekutif ARC ini menambahkan, sebanyak 7,92 persen responden masih belum menentukan pilihan. “Masih ada waktu sebelum coblosan untuk merebut swing voters sebesar ini,” lanjut Baihaqi. (day/fer)