Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

“Embek Cup” Gresik, Lomba Balap Kambing Sambut Euro 2020

Kambing peserta Embek Cup beradu lari di lintasan didampingi pemilik.

Gresik, memorandum.co.id – Pelajar di Kabupaten Gresik punya cara unik dalam menyambut gelaran Euro 2020. Mereka menggelar “Embek Cup” atau balap kambing bernuansa Euro 2020 untuk memeriahkan ajang bergengsi antarnegara Eropa tersebut.

Gelaran Euro 2020 sangat dinantikan pencinta sepak bola. Sempat tertunda selama setahun gegara pandemi Covid-19, ajang tersebut akhirnya terlaksana mulai Sabtu (12/6/2021). Tak ayal, muncul berbagai euforia dalam menyambutnya. Seperti Embek Cup ini.


Embek Cup atau lomba balap kambing ini dilakukan siswa jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia SMK Muhammadiyah 5 Gresik. Tidak hanya pelajar, sejumlah peternak di sekitar sekolah juga ikut meramaikan acara yang dilakukan di Panceng, Gresik itu.


Mengusung tema Euro 2020, setiap kambing dipasangkan aksesosris bendera negara finalis ajang empat tahunan tersebut. Total ada 24 kambing yang berlomba. Kambing-kambing itu beradu lari di atas lintasan sepanjang 100 meter.

“Kegiatan ini juga untuk sarana refreshing siswa di sela-sela mengikuti ujian sekolah. Sekaligus melatih kebugaran kambing,” kata Ketua Panitia Uripan Nada.

Balap kambing ini pun memberlakukan sistem gugur yang membuatnya semakin meriah dan mengundang antusias masyarakat sekitar. Hasilnya, kambing berbendera Jerman keluar sebagai juara Embek Cup tersebut setelah berhasil mengalahkan Perancis di babak final.

“Dari awal saya sudah menjagokan kambing Jerman. Jerman adalah tim favorit saya. Semoga ini menjadi pertanda di Euro 2020 ini Jerman juaranya,” kata warga, Agus Ismanto.

Bukan tanpa alasan, Jerman saat ini dipenuhi dengan pemain bintang. Sudah sepatutnya The Bavarian tampil menjadi pemenang. Lalu, apakah hasil Embek Cup ini dapat menjadi gambaran hasil Euro 2020? Ikuti saja gelarannya hingga selesai. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura