Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

FKPPI dan KBPP Polri Dukung Machfud Arifin

Machfud Arifin bersama FKPPI dan KBPP Polri.

Surabaya, Memorandum.co.id – KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri Polri) dan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri) memberi dukungan kepada calon wali kota Surabaya, Irjenpol (purn) Machfud Arifin dalam pertarungan di Pilwali langsung 9 Desember 2020 mendatang.

Penegasan ini disampaikan ratusan kader KBPP Polri Kota Surabaya saat menggelar silaturahim, pengukuhan dan dukungan Machfud Arifin sebagai keluarga besar TNI-Polri di Hotel Mercure, Sabtu (25/7/2020).

Deklarasi ini diikuti Machfud Arifin, Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin (Gus Amik), Ketua FKPPI Jatim, Gatot Sudjito, Ketua Umum KBPPP Polri, AH Bimo, serta ratusan keluarga TNI-Polri.

Machfud menegaskan, pembangunan Surabaya tidak hanya tampilan bagus di depannya, tetapi belakangnya buruk.

“Saya tidak ingin seperti itu. Maka pembangunan Surabaya harus ada solusi,” terang Machfud.

Untuk itu, Machfud Arifin akan memanfaatkan kembali fungsi sungai untuk menuntaskan persoalan banjir di Kota Surabaya dan memperindah wajah kota.

“Sungai harus menjadi muka, bukan untuk belakang atau tempat pembuangan,” kata dia.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan, program pembangunan harus sinergis antar wilayah RT/RW di Kota Surabaya.

“Akses infrastruktur harus terakses antar wilayah. Sehingga penataan kota akan bagus,” tegas dia.

AH Bimo, Ketua Umum KBPP Polri menyampaikan, pihaknya akan menggerakkan keluarga besar TNI-Polri untuk mengawal Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya.

“Kantong-kantong keluarga besar TNI-Polri akan dimaksimalkan untuk pemenangan Machfud Arifin,” tegas AH Bimo.

Dirinya mengaku turun langsung ke Kota Surabaya sebagai wujud tanggung jawab mengawal dan mengintruksikan kemenangan Machfud Arifin.

“Keluarga besar ini akan menguatkan langkah dan barisan. Bahwa Pak Machfud Arifin merupakan jendral yang juga anak Polisi, dan istrinya Lita Machfud Arifin merupakan putri dari tentara Angkatan Darat (AD). Jadi kita akan kawal betul, agar pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” terang Bimo.

Pada kesempatan itu, Gatot Sudjito Ketua FKPPI Jawa Timur mengakui rekam jejak Machfud Arifin sangat luar biasa.

“Pak Machfud Arifin dengan sukarela mengabdikan dirinya untuk warga Kota Surabaya. Ini tekad yang luar biasa,” tegas Gatot Sudjito yang juga anggota DPR RI ini.

“Kekuatan FKPPI dan KBPP Polri akan mengerakkan mesin politik Ormasnya di 154 kelurahan dan jajaran RT/RW. Termasuk memenangkan suara Machfud Arifin dikantong-kantong jaringan keluarga besar atau asrama TNI-Polri,” tegas dia. (day)

baca juga

Ustaz Surabaya Dukung Machfud Wali Kota

Aris Setyoadji

Untung S. Rajab Dukung Machfud Arifin Maju Wali Kota

Aziz Manna Memorandum

Tukang Pijat Tuna Netra Wadul Ke Machfud Arifin

Aris Setyoadji