Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Forkompimda Blitar Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi

Suasana  rapat percepatan vaksinasi di Pemkab Blitar.

Blitar, memorandum.co.id – Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, dan pimpinan pihak berwenang melaksanakan rapat percepatan vaksinasi untuk masyarakat di Pendopo SAP Pemkab Blitar, Senin (30/8).

Dalam sambutannya, Sekda Blitar, Izul Mahrom  menyampaikan dalam percepatan vaksinisasi diharapkan sudah mencapai 75 persen sampai akhir tahun. Ini harus dipercepat lagi agar tercapai herd Immunity.


Dandim 0808 menambahkan saat ini  memang kekurangan petugas vaksinator. Tiap satu tim petugas vaksinator terdiri dari 12 petugas. Untuk itu nanti tiap puskesmas bisa di bantu dari pegawai TU sekolah sekolah yang ada karena sampai saat ini kegiatan sekolah masih belum berjalan.

baca juga :  Covid-19 Naik, Forkopimda Kabupaten Blitar Cek BOR Rumah Sakit

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Blitar juga menyampaikan hal senada. “Masih ada 5 daerah yang memasuki zona merah yaitu Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Ponorogo, Nganjuk dan Batu. Sehingga dibutuhkan kegiatan percepatan vaksinasi dan harus tercapai sampai akhir tahun, sehingga dapat terbentuk herd imunity,” ucap kapolres.

Berkaitan dengan percepatan vaksinasi, hal ini bisa dicapai dengan kerja sama yang solid antar instansi. Misal jika target 600 vaksinasi per hari harus dilaksanakan sesuai target, dan dilakukan anev tiap minggunya. “Jika terdapat puskesmas yang belum bisa tercapai sesuai target, maka harus dievaluasi dan dipercepat untuk vaksinasinya,” pungkas Kapolres Adhitya.(pra)

baca juga

Wakil Ketua DPRD Jatim Bersama Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi

Syaifuddin

Vaksinisasi di ITS Dapat Apresiasi Gubernur Khofifah

Aziz Manna Memorandum

Vaksin Massal, Koarmada II Siapkan 25 Ribu Dosis

Syaifuddin