Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Forkompimda Jember Gerak Cepat Tangkal Aksi Spontan Warga Desa Suren

Forkopimda Jember dan pihak rumah sakit melakukan mediasi dengan ahli waris dan keluarga.

Jember, memorandum.co.id – Beredarnya kabar kematian kepala dusun (kasun) yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab antigen di RSUD Kalisat Jember, memicu aksi spontan masyarakat untuk medatangi rumah sakit.

Atas kejadian tersebut, forkopimda yang dipimpin Wakil Bupati KH MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin bersama forkopimcam setempat, menangkal aksi spontan warga Desa Suren, sehingga keluarga dan masyarakat mau menerima dimakamkan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


Kejadian itu lantaran kurangnya pemahaman masyarakat tentang hasil rekam medis RSUD Kalisat. Sehingga mematik reaksi warga Dusun Lombung, Desa Suren, Kecamatan Ledokombo, mendatangi RSUD Kalisat.

baca juga :   Lippo Plaza Jember Melayani Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum

Langkah cepat Forkopimcam Kalisat dan Ledokombo mediasi dengan pihak ahli waris (keluarga) almarhum dengan pihak RSUD Kalisat. Dari pihak keluarga menerima jenazah almarhum untuk dimakamkan secara prokes Covid- 19.

Lima orang dari pihak keluarga diberikan kesempatan untuk mengikuti prosesi pemulasaraan jenazah dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, memberikan pemahaman pada masyarakat dan berbelasungkawa serta memberikan keyakinan kepada pihak keluarga almarhum, dengan meninggalnya almarhum pada Jumat semoga almarhum husnul khotimah.

baca juga :  Sambut Detik-Detik 17 Agustus, IWJ Dukung Jember Runner 75 KM

“Kedatangan kami untuk belasungkawa dan memastikan pemulasaraan jenazah yang bisa diikuti oleh keluarga yang sudah memenuhi dan sesuai dengan kaidah agama, ” ungkap Wakil Bupati Jember, Jumat (11/6/2021).

Lanjut Gus Firjaun, Semoga almarhum meninggal dengan husnul khotimah apalagi meninggal di hari Jumat, dan bagi keluarga serta masyarakat bisa menerima.

“Kami mendoakan untuk almarhum meninggal dengan husnul khotimah dan untuk keluarga yang ditinggalkan takbah menjalani cobaan, serta bagi masyarakat untuk tenang dan selalu menjaga kesehatan serta patuh protokol kesehatan,” pungkas. (edy/fer)

baca juga :  ACT Gelar Operasi Pangan Gratis untuk Tenaga Medis
Reporter : Biro Jember

baca juga

Tokoh Agama Jember Tolak Poeple power

Aris Setyoadji

Sambut Detik-Detik 17 Agustus, IWJ Dukung Jember Runner 75 KM

Ferry Ardi Setiawan

Forkopimda Jember Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Dusun Bandealit

Ferry Ardi Setiawan