Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Forkopimcam Deket Bagikan Bansos kepada Warga Isoman Warnai Momen Iduladha

Forkopimcam Deket membagikan bansos kepada warga yang menjalani isoman.

Lamongan, memorandum.co.id – Momen Iduladha biasanya dimanfaatkan para dermawan untuk saling berbagi. Hal itu juga dilakukan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Deket Lamongan yang berinisiatif memberikan bantuan sosial bagi warga yang isolasi mandiri di Hari Raya Iduladha.

Bersama jajaran TNI-Polri membagikan beragam paket bantuan berupa sembako dan vitamin kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman). Masyarakat yang Isoman digerojok bantuan karena mereka tidak bisa ikut keluar rumah merayakan momen Iduladha dalam suasana pandemi.


Menurut Danramil 0813/02 Deket Kapten Arh Suherman, keadaan warga saat berhadapan dengan pandemi apalagi beberapa hari terakhir menunjukan dampak ekonomi yang luar biasa, hal itu membuatnya saling bahu-membahu melakukan aksi sosial.


“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di masa pandemi, beberapa paket sembako kami bagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, yaitu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ucapnya saat memberi bantuan warga di Deket Lamongan, Selasa (20/7/2021).

baca juga :  Satgas Saber Pungli Ponorogo Awasi Penyaluran Bansos Covid-19

Menurutnya, tidak hanya kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, warga yang terdampak Covid-19 maupun PPKM darurat juga berkesempatan menerima paket bantuan sosial yang akan didistribusikan bergantian.

“Distribusi bantuan ini akan terus kita lakukan. Semoga warga penerima bantuan bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini,” imbuhnya

Pandemi ini telah berimbas kepada tingkat kesejahteraan masyarakat. Tak ayal, banyak masyarakat di desa yang kelimpungan tidak bisa bekerja dan berjualan normal, banyak yang dirumahkan karena PPKM darurat. Untuk itu, ia berharap agar perekonomian bisa kembali pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

baca juga :  Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Bantuan Sosial Tunai Disalurkan di RW

“Jika penyebaran Covid-19 terkendali, ekonomi juga akan berputar normal kembali. Tentu itu harapan kita semua, kita harus tetap berikhtiar dengan jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kapten Arh Suherman. (nas/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Tidak Terdaftar Penerima Bansos Akhirnya Diberi Gubernur

Syaifuddin

Warga Sidoarjo Keluhkan Raskin Berwarna Kuning dan Apek

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Probolinggo Blusukan Pantau Pembagian Sembako

Aziz Manna Memorandum