Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

 Forkopimda Blitar Ikuti Upacara HUT Ke-76 Pemprov Jatim secara Virtual

Kapolres Blitar AKBP Adhitya  menerima nasi tumpeng pada acara HUT ke-76 Jatim.

Blitar, memorandum.co.id – Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom  menghadiri upacara Peringatan HUT ke-76 Provinsi Jatim  secara virtual. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) dan dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah,  Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Leo E. Paurakan, serta jajaran.

Upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyatakan bahwa dalam pembangunan daerah, masyarakat harus meneladani perjuangan pahlawan pendiri Bangsa Indonesia. Selain itu, jejak keteladanan pengorbanan dan perjuangan pahlawan juga harus menjadi pemantik semangat perjuangan membangun Jawa Timur.


“Kalau biasanya kita diajarkan bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, maka saya ingin tambahkan yaitu mengiikuti jejak teladan, pengorbanan dan perjuangan pahlawan,” ungkap Khofifah.

baca juga :  Polres dan Kodim Gelar Bakti Sosial kepada Warga Terdampak PPKM

Dalam doa tersebut, Gubernur Khofifah meminta pertolongan kepada Allah agar dimudahkan dalam segala urusan. Utamanya dalam menghadapi pandemi covid-19 di Jatim meskipun sudah melandai.

Dalam perang melawan virus yang tak kasat mata, dirinya mengungkapkan bahwa tanda-tanda kemenangan sudah tampak didepan mata. Bukan tanpa sebab ungkapan tersebut dilontarkan, pasalnya saat ini 32 Kab/Ko diantara 38 Kab/Ko sudah masuk kategori asesmen situasi Level 1 menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Per kemarin (10/10) juga, case fatality rate (kasus meninggal) di Jatim tercatat 3 orang. Mudah-mudahan bisa sampai pada posisi angka meninggal nol persen. Begitu pula hasil assessment level Kemenkes perbtanggal 9 Oktober 2021, kabupaten kota di Jatim tercatat 32 daerah yang masuk level 1 dan 6 level di level 2. Maka saat ini capaian tersebut harus kita jaga. Selanjutnya tetap disiplin prtokol kesehatan dan percepat vaksinasi,” urai Gubernur Khofifah.

baca juga :  Kapolres Blitar Ikuti Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Hasil-hasil yang menunjukkan tren positif atas penanganan covid-19 di Jatim, kata Gubernur Khofifah merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama seluruh Forkopimda Jatim dan elemen strategis termasuk media, akademisi serta seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Blitar Adhitya  berharap kabupaten dan kota lainnya bisa menjadikan wilayah Blitar sebagai contoh dalam penanganan melaksanakan uji coba PPKM level 1 menuju new normal ,” tambahnya.

Melandainya kasus covid-19 yang ada juga diiringi dengan pemulihan ekonomi di berbagai sektor. Dalam upaya tersebut, Kapolres kembali menekankan pentingnya pelaksanaan prokes ketat.(pra)

baca juga :  Kapolres Peduli Vaksinasi Khusus Warga Papua di Kabupaten Blitar

baca juga

Polres Kawal Pemindahan Warga Isolasi Mandiri

Syaifuddin

Polres dan Kodim Gelar Bakti Sosial kepada Warga Terdampak PPKM

Syaifuddin

Polres Blitar Gencar Patroli Pencegahan Penyebaran Covid-19

Syaifuddin