Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Forkopimda Bojonegoro Ikut Rakor Evaluasi Penanggulangan Covid-19 Melalui Vidcon

AKBP Pandia mengikuti rakor virtual.(Sutopo).

Bojonegoro, memorandum.co.id – Forkopimda Bojonegoro mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksin Provinsi Jawa Timur, melalui video conference (vidcon) di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jumat (27/8/2021).

Rakor percepatan penanganan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan vaksinasi Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Irwasda Polda Jatim, Kombespol Mohamad Aris melalui vidcon. Juga diikuti sebagai nara sumber Kadinkes Provinsi Jawa Timu, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.


Irwasda Polda Jatim Kombespol Mohamad Aris mengatakan menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat, ini memerlukan intervensi langsung dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melakukan vaksinasi.


“Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, meningkatkan imunitas tubuh, serta melindungi masyarakat dari dampak penyebaran Covid-19 secara sosial maupun ekonomi. Ke depan pemerintah pusat akan menyosialisasikan vaksinasi untuk mencapai herd imunity, untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, ” ujarnya.

baca juga :  Bupati, Kapolres, Dandim dan Forkopimda Bojonegoro Peringati Hari Kartini

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur, Kakesdam V/Brawijaya dan Kabid Dokkes Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua pandemi Covid-19 yang dampaknya lebih jauh besar daripada gelombang pertama. Ada kemungkinan masyarakat hidup bersama atau berdampingan Covid-19.

“Kemungkinan besar kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Maka dari itu Polres Bojonegoro berupaya terus melaksanakan serbuan massal vaksinasi untuk mempercepat herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

baca juga :  Bupati, Kapolres, Dandim dan Forkopimda Bojonegoro Peringati Hari Kartini

Dalam kegiatan rakor ini hadir ada Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf Putu Gede W, Kadinkes Kabupaten Bojonegoro dr Ani Pujiningrum, perwakilan dari rumah sakit Aisyah, rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro. (top/har)

baca juga

Bupati, Kapolres, Dandim dan Forkopimda Bojonegoro Peringati Hari Kartini

Ferry Ardi Setiawan