Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Forkopimda Jatim Pantau Penanganan Pasien Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta mendampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto di Asrama Haji Sukolilo.

Surabaya, memorandum.co.id – Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta mendatangi Asrama Haji Sukolilo, Rabu (6/1/2021). Dalam kunjungan tersebut, Forkopimda Jatim mengecek penanganan pasien Covid-19.

Emil mengatakan, pihaknya bersama Pangdam V dan Kapolda ingin mengetahui kesiapan dan progress isolasi yang ada di kompleks Asrama Haji. Emil juga mengapresiasi Pemerintah Kota Surabaya yang menyiapkan tempat untuk warga Surabaya dan luar Kota Surabaya yang terkonfirmasi Covid-19.


“Saya dan Pak Pangdam dan Kapolda meninjau langsung ke sini untuk mengetahui progress penanganan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19. Dan penanganan di sini cukup baik. Kami patut apresiasi Pemerintah Kota Surabaya,” kata Emil usai meninjau Asrama Haji Sukolilo.

baca juga :  Forkopimda Jatim dan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya Jaga Persaudaraan

Sementara itu Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyebutkan, jika di lokasi terebut ada 180 kamar yang siap untuk digunakan. Diakui Whisnu, jika fasilitas yang ada di Asrama Haji tersebut juga cukup baik. Hal tersebut tidak lain bertujuan untuk pasien agar segera pulih dari Covid-19.

“Karena Asrama Haji ini beda dengan rumah sakit. Pemkot Surabaya siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Di Asrama Haji Sukolilo sendiri fasilitas cukup memadai, sehingga pasien terkonfirmasi Covid-19 di sini bisa cepat sembuh,” terang Whisnu.

baca juga :  Gelorakan Jatim Bermasker, Libatkan Ibu-Ibu di Sidoarjo

Whisnu menyebut, jika hari ini, ada 60 pasien yang akan dipulangkan dari Asrama Haji Sukolilo. “Hari ini sebanyak 60 pasien Covid-19 dari Asrama Haji Sukolilo bisa dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh,” pungkas dia. (fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Tangkal Hoax dengan Mengedepankan Saring Sebelum Sharing

Aris Setyoadji

Pelajar SMA/SMK Se-Jatim Tolak Radikalisme dan Anarkis

Aris Setyoadji

Gubernur Jatim Apresiasi Disiplin Protokol Kesehatan Misa Natal di Sidoarjo

Ferry Ardi Setiawan