Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Forkopimda Lumajang Bersinergi Distribusikan Bantuan Beras Terdampak PPKM Darurat

Pelepasan pendistribusian bantuan beras oleh Forkopimda Lumajang.

Lumajang, memorandum.co.id – Jajaran Forkopimda Lumajang terus bersinergi untuk menangani pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak karena adanya PPKM darurat.

Mereka melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pendistribusian bantuan beras kepada warga yang terdampak PPKM darurat di wilayah Kabupaten Lumajang bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Kamis (22/7/2021).


Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengajak semua jajaran untuk terus melangkah supaya PPKM darurat bisa berjalan baik dengan segala persoalan yang harus dituntaskan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri menjadi penggerak bersama pemerintah. Forkopimda terus berkomunikasi betapa pandemi ini semakin lama semakin ekstra kita berfikir bagaimana kebijakan yang kita lakukan itu benar,” ujarnya.

baca juga :  Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

Bupati berpesan kepada petugas yang mendistribusikan bantuan beras kepada warga agar menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari jajaran Forkopimda Lumajang.

“Saya ingin menyampaikan pesan, nanti begitu membagi beras kepada masyarakat sampaikan bahwa ini dari TNI-Polri dan pemerintah,” ucapnya.

Forkopimda Lumajang akan terus memastikan bahwa bantuan beras ini tidak tumpang tindih dan pendistribusiannya diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

“Prioritas kepada pedagang yang terdampak atau orang yang bekerja hasilnya harian dan karena ada PPKM darurat ini penghasilannya menurun. Sekali lagi saya berterima kasih kepada TNI-Polri, tetap semangat, kita mengerti bahwa masyarakat ada yang tidak paham. Saya sangat bersyukur TNI-Polri dan satpol PP bekerja dengan sangat humanis di Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

baca juga :  Exit Tol di Jatim Ditutup Selama PPKM Darurat

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang sudah melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

“Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan semua. Semua kegiatan penanganan Covid-19 di Lumajang ini sudah kita lakukan dan akan terus kita lakukan. Saya yakin kita semua sudah maksimal dan terus dituntut maksimal. Saya berpesan tetap jaga kesehatan,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi semua pihak dalam melaksanakan tugas tetap tegas tapi humanis sehingga bisa bertahan. Ia menegaskan agar petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait vaksinasi karena masih banyak yang belum dituntaskan.

baca juga :  Polres Sumenep bersama Tim Gabungan Sosialisasi PPKM Darurat Covid-19

“Mari tolong imbau ajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Sudah ada vaksin 12 tahun ke atas juga dan target masih belum terkejar, prosentasenya masih sangat jauh. Harapannya 70 persen dari jumlah masyarakat sehingga herd immunity-nya tercapai,” tegasnya.

Dandim berharap agar petugas yang ada di lapangan tetap menjaga diri dan kesehatan. Meskipun tugas harus dilaksanakan tapi kesehatan dan keluarga juga penting dan harus dijaga.

“Ini tugas kita bersama, mari kita tuntaskan dengan bijaksana, sabar dan telaten karena masyarakat berbeda-beda. Mudah mudahan kita selalu dilindungi Allah SWT dalam setiap tugas terutama dalam musuh besar kita Covid-19,” pungkasnya. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Bulak Banteng tidak Menolak PPKM Darurat

Syaifuddin

Wagub Jatim: Akad Nikah Tak Patuhi Prokes, Tunda Dulu.

Syaifuddin

Usai Bundaran Waru, Akses Masuk Kota Surabaya di Jalan Mastrip Ditutup

Aziz Manna Memorandum