Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Forkopimda Mojokerto Tanam Sejuta Pohon

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, saat melakukan penanaman pohon di lokasi

Mojokerto, memorandum.co.id -Kebersamaan hari penanaman pohon sedunia, Kapolres Mojokerto dan beserta jajarannya gandeng Forkopimda melakukan penanaman sejuta pohon, Minggu (22/11) sekitar pukul 08.00 WIB.


Lokasinya, di petak 5B hutan lindung pangkuan lembaga masyarakat dalam hutan rimba lestari. Tepatnya, di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, RPH Kemloko, Resort pemangkuan hutan Kemloko PKPH Pacet KPH Pasuruan.


Sebelum melakukan penanaman, digelar apel yang dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo yang didampingi oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Kodim 0815 Mojokerto. Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya perangkat desa, relawan, Tagana dan Pramuka.

baca juga :  Dewan Mojokerto Desak PU Perbaiki Jalan Utara Sungai

Dalam sambutannya Himawan menuturkan, “Penanaman pohon ini untuk memperingati hari penanaman pohon sedunia. Selain itu juga, agar dapat menanggulangi bencana tanah longsor,” ujarnya.

Usai apel, agenda dilanjutkan dengan penanaman berbagai jenis pohon. Mulai dari Nangka, Alpukat, Salam, Sengon, Klengkeng dan Kemiri. Dengan rincian, pohon Nangka berjumlah 500 pohon, Alpukat 500 pohon, Salam 500 pohon, Sengon 250 pohon, Kemiri 50 pohon.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto mengawali penanaman pohon jenis alpukat. Di sela penanaman, Kapolres mengatakan, “Penanaman pohon ini sudah atensi dari bapak Kapolda Jawa Timur, demi generasi muda untuk kedepannya. Harapannya, nanti kalau berbuah bisa di nikmati bagi warga sekitar,” ungkapnya.(no)

baca juga :  Seorang Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, Kota Mojokerto Masuk Zona Merah
Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Seorang Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif, Kota Mojokerto Masuk Zona Merah

Agus Supriyadi

Program PIK R Tekan Kasus KDRT di Mojokerto

Aziz Manna Memorandum