Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Forkopimka Candi Sidoarjo Gelar Rapat Terkait Evakuasi Warga Diduga Terpapar Covid – 19

Achmad Iwan Jauhari

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Candi menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo terkait penanganan evakuasi salah seorang warga Desa Simorame Kecamatan Candi AHP umur 47 tahun yang diduga terpapar Virus Covid – 19.

Rapat digelar di Ruang pertemuan Puskesmas Candi, Minggu (22/3). Dalam rapat tersebut membahas evakuasi korban AHP warga Simorame yang diduga terpapar Covid – 19 yang dirawat di rumahnya akan dievakuasi untuk dibawa ke RSUD sidoarjo agar dilakukan perawatan dan diisolasi.

“Iya benar, korban sekarang sudah dievakusasi ke RSUD Sidoarjo dan sedang dalam penanganan,” ujar Camat Candi, Achmad Iwan Jauhari.

Iwan mengatakan, rapat Forkopimka Candi dengan dinas kesehatan tersebut dilakukan lantaran dalam mengevakusi korban yang diduga terpapar Covid – 19 agar tidak terjadi kendala. Sebab, petugas di lapangan sendiri menurut Iwan masih awam cara untuk menangani korban yang terjangkit virus Covid – 19. Dikawatirkan petugas yang belum memiliki pengamanan khusus untuk mengevakuasi pasien yang terpapar bisa tertular.

“Kami kan awam pengetahuan, dan area tersebut juga area terdampak yang berbahaya. Kalau kita tidak menggunakan pengamanan khus siapa nanti yang akan mengingatkan masyarakat kalau ada petugas yang terpapar,” kata dia.

Saat berita ini diturunkan, pihak RSUD belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan.(bwo/jok/gus)

baca juga

Wonerejo Sterilisasi Wilayah Cegah Corona

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Kecamatan Sambikerep Larang Warga Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum