Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Forpimda Kabupaten Malang Sinergi Kawal Larangan Mudik

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH memaparkan kesiapan pelaksanaan operasi ketupat semeru 2021.

Malang, Memorandum.co.id – Mengoptimalkan pelaksanaan pengamanan masa mudik, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH menyampaikan paparan dalam rapat koordinasi terkait pelaksanaan operasi ketupat dan penyekatan larangan mudik Hari Raya Idhul Fitri 1442 H, di Pendopo Kabupaten Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (4/5/2021).

Hadir dalam kegiatan ini HM Sanusi MM (Bupati Malang), AKBP Hendri Umar SIK MH (Kapolres Malang), Letkol Inf Yusub Dody Sandra SIP MIPol (Dandim 0818 Kab Malang – Batu), Kompol Suharsono SH (Waka Polres Batu mewakili Kapolres Batu).


Kapolres Malang menyampaikan sesuai anjuran pemerintah mengenai larangan mudik maka akan dilakukan penyekatan. “Dalam pelaksanaan ini yang utama TNI, Polri, Dishub dan dibantu unsur lain yang membantu dalam operasi tersebut,” katanya.

baca juga :  Bupati Jember Pimpin Apel Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

Latar belakang adanya dalam pelaksanaan operasi lebaran ini dalam penanganan penekanan penyebaran Covid-19. Momentum mudik lebaran dikhawatirkan akan menyebarkan virus Covid-19. ini.

Pada tanggal 25 April sampai 5 Mei 2021 Polres Malang telah melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. “Tanggal 5 Mei 2021 kita akan apel gelar pasukan dalam melaksanakan Operasi Ketupat dan akan memaparkan secara teknis pelaksanaan penyekatan pemudik,” terangnya.

Bupati Malang menyampaikan pengamanan ini adalah tanggung jawab bersama yang juga untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Sehingga nanti dimohon pada camat untuk menggerakkan kepala desa dalam pengamanan kegiatan ini,” katanya seraya mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (ari)

baca juga :  Jalan Kabupaten Malang Sepanjang 112 KM Beralih Status
Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Warga Wendit Timur Laporkan PDAM Kabupaten Malang ke LBH

Agus Supriyadi

Warga Protes Jalan Rusak, Gerbang Madani Anggap Pemda Gagal Perbaiki Infrastruktur

Aziz Manna Memorandum