Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Forwas dan PT Tjiwi Kimia Berbagi di Tengah Pandemi

Perwakilan PT Tjiwi Kimia menyerahkan sembako kepada Ketua Forwas.(ags)

Sidoarjo, memorandum.co.id – Pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk bekerja sama dengan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar bakti sosial (baksos) sebagai upaya kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Sidoarjo.


Penyerahan bantuan di pendopo Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu, (4/11/20). Dihadiri Pj Kepala Desa Ngampelsari Anang Wahyu, tim CSR PT Tjiwi Kimia Wiwien Trisnawatie, dan Ketua umum Forwas Eko Yudho.


Wiwien Trisnawatie, tim penyalur CSR PT Tjiwi Kimia Tbk, mengatakan dalam baksos kali ini ada 250 bingkisan yang dibagikan kepada warga Ngampelsari. Bingkisan tersebut berisi sembako seperti beras, gula, minyak, susu kaleng, dan masker.

baca juga :  Kapolres Gresik Salurkan Baksos Alumni Akpol 1991 pada Masyarakat

“Tujuan kami meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Karena forwas ada program baksos maka kami bergabung dengan program tersebut,” ucap Wiwien.

Lanjut Wiwien, undangan baksos hanya dihadiri oleh 20 orang hal ini dikarenakan agar tidak menimbulkan kerumunan. selain itu kegiatan baksos ini juga diselingi dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis. Harapan kita memang tidak terlalu banyak orang agar tidak terjadi kerumunan,” imbuhnya.

Sementara itu Ana Nurjanah, warga Ngampelsari yang menerima bingkisan mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, PT Tjiwi Kimia dan Forwas atas kepeduliannya terhadap warga yang terdampak covid seperti dirinya. Ana mengatakan pembagian sembako ini adalah yang pertama, sebelumnya ia hanya mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah desa.

baca juga :  Ditpolair Polda Jatim Baksos ke Kampung Nelayan

“Sumbangkan ini sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak Covid-19 seperti saya, bantuan sembako baru pertama kali ini sebelumnya hanya mendapat BLT,” terang Ana. (ags/jok/udi)

baca juga

Polres, Kodim, Pemkab, dan PWI Lamongan Sinergi Bantu Warga Hadapi Pandemi

Syaifuddin

Kodam V/Brawijaya Gelar Baksos di Pacitan

Syaifuddin

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota Bagikan Sembako di Dua Yayasan Yatim Piatu

Ferry Ardi Setiawan