Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Gagal Beraksi, Pelaku Curanmor di Lumajang Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku saat diamankan di Polsek Sukodono

Lumajang, Memorandum.co.id – Nasib sial menimpa Eko (20), warga Dusun Darungan, Desa Merakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang. Setelah ketahuan melakukan aksi pencurian motor (Curanmor) di area persawahan Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, pelaku babak belur dihajar massa, Jumat (8/1).

Kejadian bermula saat pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir di area persawahan Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang dalam keadaan dikunci stir dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci T.


Korban yang menyadari motornya dibawa kabur kemudian mengejar pelaku dan menabrak pelaku hingga jatuh. Kedua pelaku berusaha lari namun salah satu berhasil ditangkap oleh korban.

baca juga :  Modus Baru Curanmor di Sidoarjo, Pindah-pindah Indekos dan Buka Lowker di Medsos

Sementara itu, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran.

“Untuk pelaku baru ketangkap satu, satunya masih dalam pengembangan dan saya berharap segera menyerahkan diri karena datanya sudah kita kantongi,” kata Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo.

Selanjutnya pihak Polsek Sukodono sudah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor sekaligus kunci T yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

“Harapan saya kepada masyarakat tetap hati-hati dalam menempatkan sepeda motor, baik di persawahan maupun di perumahan. Kalau bisa pakai kunci ganda karena sekarang pelaku lebih mahir dari pada pemilik motor,” pungkas Kapolsek.(IQ/Ani)

baca juga :  Parkir Depan UKM UB, Motor Mahasiswi Amblas
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Warga Sukodono Geger Temukan Pistol FN di Teras Rumah

Aziz Manna Memorandum

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum