Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Gairahkan Perekonomian, Sutiaji Sidak Kesiapan Mal dan Sekolah

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji bersama Wawali Ir H Sofyan Edy Jarwoko meninjau SMPN 1 Kota Malang.

Malang, memorandum.co.id – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meninjau kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Malang. Kali ini mendatangi SMPN 1 Kota Malang Jalan Lawu dan SD Percobaan Jalan Magelang, Senin (30/8/2021).

Kunjungannya ini untuk memastikan saran dan prasarana sekolah terhadap kemungkinan dilakukan PTM. Ini untuk menyiapkan secara dini apabila Kota Malang diperolehkan melakukan PTM. Namun, belum diketahui pelaksanaan PTM.


Wali Kota Malang menyampaikan adanya kesiapan di SMPN 1 Kota Malang untuk menggelar PTM. “Untuk SMP Negeri 1 saya kira sudah siap ya,” katanya usai melihat langsung kondisi sekolah dan berdialog dengan pihak sekolah.

baca juga :  Jelang PTM, Epidemiolog Ingatkan Murid Belum Terlindungi

Mendampingi Wali Kota Malang d iantaranya Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana.

Bersamaan, juga mengecek ke pusat perbelanjaan di Kota Malang. Di antaranya, Mall Malang Town Square (Matos) dan Mall Olympic Garden ( MOG).

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dirjen Kemendagri, Menko Marves, Saya minta, level berapapun supaya ada kelonggaran beberapa mal di Kota Malang,” terang Wali Kota Malang.

Ia menambahkan, dalam beberapa bulan terakhir, dampak dari penutupan mal sangat luar luar biasa. Mulai dari sisi ekonomi maupun sosial. Untuk itu, pihaknya melakukan pengecekan ke sejumlah mal sehingga ketika dibuka harus menerapkan prokes yang ketat.

baca juga :  Kecamatan Jabon Bakal Jadi Lokasi Uji Coba PTM

“Prokes dipastikan semua mal harus ada satgas. Dari manajemennya harus menyiapkan aplikasi peduli lindungi sebagai syarat masuk warga ke mal,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta ada peyederhanaan. Pintu keluar masuknya harus ada pembatasan. Karena, tidak bisa mengawasi satu per satu.

“Kalau dibuka MOG (Mall Olympic Garden) pintunya ada enam. Saya khawatir orang-orang tidak melakukannya. Saya minta, ada dua atau tiga pintu masuk keluar,” katanya. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wali Kota Malang Serahkan Bantuan Warga Isoman

Ferry Ardi Setiawan

Wali Kota Malang Semangati Tiga Anak Isoman

Ferry Ardi Setiawan

Wabup Gresik Sidak PTM, Siswa Ngaku Bahagia

Ferry Ardi Setiawan