Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Gandeng Banser Bojonegoro, Farida Hidayati Bedah Rumah Milik Lansia

Anggota Banser gotong royong bedah rumah. (Ist)

Bojonegoro, memorandum.co.id –
Anggota DPR RI Dapil IX Bojonegoro- Tuban Farida Hidayati mengandeng Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Bojonegoro untuk melakukan bakti sosial (baksos) bedah rumah milik warga lanjut usia (lansia) bernama Laminah dan Lamijah di Desa Ngrandu, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Minggu (3/1/2021).

Diketahui rumah tersebut sebagian besar dindingnya terbuat dari bambu dan hampir roboh, sehingga perlu dilakukan bedah rumah. Farida Hidayati mengatakan hal itu adalah bentuk kegiatan sosial.”Supaya bisa menumbuhkan gotong-royong dan perhatian ke masyarakat yang membutuhkan,” beber politisi PKB ini.


Sementara itu Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim menuturkan, kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan Banser terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Tukang dan seluruh tenaga kerja adalah sukarelawan dari Banser Kedungadem,” terangnya didampingi Komandan Banser Kedungadem, Sunardi.

baca juga :  Polres Tulungagung Bedah Rumah Warga Sukoharjo

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh Banser di wilayah Bojonegoro. “Masyarakat sekitar juga memberi dukungan yang luar biasa,” imbuhnya.

Ditargetkan bedah rumah ini tuntas dalam sehari. Hal ini karena, pemilik rumah supaya bisa menempati pada malam harinya. (top/har/udi).

baca juga

Siswa Sekolah Polisi Negara Bedah Rumah Maryam

Agus Supriyadi

Sinergitas TNI-Polri Bersama Komunitas Ponorogo Peduli Bedah Rumah Warga

Aziz Manna Memorandum

Sebut NU Radikal, Banser Minta Buku Kelas V SD/MI Tema 7 Ditarik

Agus Supriyadi