Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Gandeng Kodam V/Brawijaya, UWG Siapkan 2.000 Dosis Vaksin

Rektor Universitas Widyagama (UWG) Malang Dr Agus Tugas Sujianto ST MT memberikan keterangan.

Malang, memorandum.co.id – Jelang pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT], Universitas Widyagama (UWG) Malang menyiapkan 2.000 dosin Vaksin.

Tidak sendiri, vaksinasi UWG Malang, bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya serta Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga).


Rencananya, vaksinasi dilaksanakan di kampus UWG Kota Malang, Sabtu (18/9/2021). Bukan hanya kepada mahasiswa UWG dan Stikes, ribuan dosis vaksin juga diperuntukan kepada Civitas Akademika UWG, Ikawiga, siswa yang berada di Yayasan Widyagama, hingga masyarakat umum Kota Malang.

“Awalnya, untuk tahap I ini, kami merencanakan 1.000 vaksin. Namun, karena animo pendaftar vaksin cukup tinggi, mencapai 1.600. Kemudian, kami mengajukan tambahan, akhirnya disetujui hingga 2.000. Tentunya, hal itu setelah berkoordinasi dengan Kodam V/Brawijaya serta alumni,” terang Rektor UWG Dr Agus Tugas Sujianto ST MT, Kamis (16/9/2021).

baca juga :  Polres Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Secara Menyeluruh

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi ke II, ia menjadwalkan Oktober. Jumlahnyapun, akan lebih banyak lagi daripada tahap I. Mengingat, peran alumni, cukup besar dalam menyupport gelaran vaksinasi.

Ia berharap, dengan vaksinasi akan semakin memberikan kekebalan masyarakat untuk pencegahan Covid-19. Apalagi, pembelajaran tatap muka, rencananya segera akan dimulai, meskipun dalam lingkup terbatas.

“Terkait dengan PTMT, vaksinasi ini juga sebagai salah satu persiapan. Tentunya, dengan menyesuaikan ketentuan ataupun regulasi dari pemerintah,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia berpesan, meskipun nantinya sudah menerima vaksin, masyakarat tetap menerapkan protokol kesehatan. Terkait dengan yang belum, iapun mmenghimbau, agar segera melakukan vaksin. Sehingga herd immunity atau kekebalan masyakarat khususnya Kota Malang, segera tercipta.

baca juga :  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pantau Vaksinasi di Ponpes Assalafi Al Fithrah

Sementara itu, Ketua Ikawiga H Supriyadi ST MT menerangkan, pihaknya memang akan berperan dalam membantu dalam pelaksanaan vaksinasi. Selain untuk mendukung program pemerintah, pihaknya menginginkan agar supaya pembelajaran luring di UWG, bisa segera dilaksanakan.

“Tentunya, supaya segara mempunyai kekebalan. Khususnya di Civitas Universitas Widyagama Malang, serta Kota Malang umumnya. Vaksinasi ini, bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya,” terangnya. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan