Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Gandeng Mahasiswa, Polres Lumajang Gelar Doa Bersama dan Pendistribusian Bansos

Kapolres Lumajang saat doa bersama

Lumajang, memorandum.co.id – Menggandeng organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Polres Lumajang menggelar doa bersama dan pendistribusian bantuan sosial di Lobby Polres Lumajang, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memohon keselamatan Bangsa Indonesia melawan Covid-19 serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat.


Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan, pihaknya bersama PMII dan HMI melakukan doa bersama dengan tujuan agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang menurun.

“Hari ini kita laksanakan doa bersama, Polres Lumajang bersama dengan rekan-rekan dari PMII dan HMI Kabupaten Lumajang tentu saja tujuannya agar penyebaran Covid-19 di Lumajang ini menurun dan semoga korban yang meninggal juga semakin menurun bahkan tidak ada,” ujarnya.

baca juga :  Kapolres Lumajang Berharap Tak Ada Kles Antarperguruan Silat

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya juga meminta bantuan PMII dan HMI untuk membantu pendistribusian bantuan sosial beras dari Pemerintah.

“Sekaligus kita juga memohon bantuan untuk mendistribusikan bantuan sosial beras dari Pemerintah agar cepat segera diterima oleh warga yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, jumlah bansos yang akan didistribusikan oleh PMII dan HMI sebanyak 136 sak beras masing-masing 5kg.

“Ada 200 sak beras masing-masing 5kg dimana PMII menerima 68 sak dan HMI menerima 68 sak,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan sosial beras ini warga bisa sedikit terbantu dan bisa meringankan beban mereka.

baca juga :  Kapolres Lumajang Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

“Harapannya semoga warga masyarakat dapat terbantu khususnya yang terdampak Covid-19. Mohon bersabar dan tetap taati prokes 5M,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari PMII, Ahmad Taufik Hidayatullah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Lumajang ini.

“Dengan adanya pendistribusian terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini sesuai dengan sabda nabi bahwa manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat kepada manusia yang lain dan Kapolres hari ini menunjukkan itu memberikan uswatun hasanah kepada kita semua untuk terus berikhtiar secara batin dan juga secara lahiriah,” ucapnya.

baca juga :  Cek Ketersediaan Oksigen, Bupati Lumajang Pastikan Pasokan di RSUD dr. Haryoto Aman

Terkait dengan pendistribusian bansos beras, Ahmad Taufik mengaku akan langsung mendistribusikan kepada warga terdampak yang ada di sekitar kantor sekretariat PMII.

“Terkait pendistribusian insyaAllah kami akan langsung distribusikan kepada masyarakat terdampak langsung di sekitar kantor sekretariatan kami,” pungkasnya. (Fai)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Water Canon Polres Lumajang Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Aziz Manna Memorandum

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Ferry Ardi Setiawan